Raja di Alkitab Ini Hanya Memimpin Dalam 7 Hari Saja, Siapa Ya?
Sumber: Jawaban.com

Fakta Alkitab / 18 July 2022

Kalangan Sendiri

Raja di Alkitab Ini Hanya Memimpin Dalam 7 Hari Saja, Siapa Ya?

Lori Official Writer
3257

Zimri sengaja melakukan bunuh diri dengan cara membakar istana. Ia menjadi Raja yang pemerintahannya hanya berusia tujuh hari. Zimri menjadi satu-satunya raja Israel yang usia pemerintahannya paling pendek sekitar tahun 885 SM. 

 

Zimri diperkirakan bukan orang Israel

Teks sejarah menunjukkan Zimri mungkin bukan orang Israel. Zimri mungkin adalah budak yang memiliki kemampuan dan kecerdasan sehingga tuannya mempercayakan kedudukan tinggi. Nama Zimri juga bukanlah nama yang biasa bagi bangsa Yahudi. Hal inilah yang membuat sejarawan menyangsikan Zimri berdarah Yahudi. 

 

Baca Juga: Rahasia Dibalik Terbelahnya Tabir Bait Suci Pasca Kematian Tuhan Yesus

 

Nama Zimri jadi sebuah ejekan

Ada masanya, nama Zimri menjadi terkenal karena dipakai untuk ejekan bagi orang-orang yang melakukan perbuatan seperti dia. Namanya menjadi legenda yang memalukan di Israel.

Ratu Izebel, janda mendiang Raja Ahab pernah mengejek Yehu sebagai “Zimri, Pembunuh Tuannya” (1 Raja-raja 9:30-31). Izebel benar-benar sebal dan marah karena Yehu yang telah diurapi Elisa sebagai Raja Israel, telah membunuh Yoram raja sebelumnya. Bisa dipahami kemarahan Izebel, sebab Yoram adalah anak Izebel dan Ahab. 

Prestasi harus diraih dengan perjuangan yang benar. Jalan pintas memang ada, tetapi terlalu banyak resiko untuk menyakiti. Baik untuk diri sendiri atau orang lain. Berjuanglah dengan benar untuk meraih mimpi yang Tuhan taruh dalam hidup Anda dan muliakanlah Tuhan dengan hidup kita.

 

Apakah Anda rindu menjadi bagian dari pemuridan generasi CBN Indonesia untuk memberkati Indonesia? Yuk bergabung bersama kami dengan klik link di bawah ini. 

Saya Mau Bergabung

Sumber : Jawaban Channel
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami