Sidang Sinode Ke-29, Gereja Kristen Pasundan Tetapkan Pengurus Periode 2022-2027

News / 18 July 2022

Kalangan Sendiri

Sidang Sinode Ke-29, Gereja Kristen Pasundan Tetapkan Pengurus Periode 2022-2027

Aprita L Ekanaru Official Writer
1212

Pada tanggal 12-15 Juli 2022, Gereja Kristen Pasundan (GKP) mengadakan Sidang Sinode ke-29 bertempat di Hotel Zuri Resort Cipanas-Bogor, Jawa Barat. Sidang Sinode ke-29 GKP kali ini menunjuk Klasis GKP Wilayah Bekasi sebagai tuan rumah dan panitia pelaksana. 

Perwakilan yang hadir di Sidang Sinode GKP ke-29 ini meliputi 59 Jemaat GKP, Badan/Lembaga yang berada di bawah naungan GKP, Badan Pelaksana Klasis GKP, dan lembaga mitra GKP.

Sidang Sinode ke-29 GKP diawali dengan Kebaktian Pembukaan, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari berbagai pihak antara lain, Ketua Panitia Pelaksana, Majelis Sinode GKP, Kementrian Agama RI serta sambutan dan pesan gerejawi dari Majelis Pekerja Harian Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia.

Hari pertama (12/07) berisi tentang pembukaan persidangan, panggilan kehadiran (roll car) serta pemilihan dan penetapan Majelis Ketua Sidang, dilanjutkan dengan penyampaian laporan-laporan dari Majelis Sinode, Penasihat Majelis Sinode, Pengawas Perbendaharaan Sinode, dan informasi dari Panitia Pemilihan Majelis Sinode.

Sementara hari ke-2 dan ke-3 (13-15/07), kegiatan Sidang Sinode GKP ke-29 dilanjutkan dengan persidangan kelompok. Terhitung 6 kelompong yang membahas berbagai materi Sidang, dan seluruh perwakilan jemaat serta Badan/Lembaga masuk ke berbagai kelompok tersebut untuk sama-sama membahas materi Sidang. Di dalam Sidang ini juga diadakan pemilihan Majelis Sinode, Penasihat Majelis Sinode, Pengawas Perbendaharaan Sinode periode tahun 2022-2027.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->>

Sumber : Harmoniindonesia.com/
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami