Dukung Aborsi, Paus Fransiskus Ucapkan Ini ke Presiden AS Joe Biden
Sumber: Jawaban.com

News / 15 July 2022

Kalangan Sendiri

Dukung Aborsi, Paus Fransiskus Ucapkan Ini ke Presiden AS Joe Biden

Lori Official Writer
1958

Paus Fransiskus dengan tegas mengucapkan bahwa Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden ‘tidak nyambung’ setelah menyatakan sikap terhadap praktik aborsi.

Dia menyampaikan hal tersebut saat kesempatan wawancara bersama Univision dan Televisa terkait politisi yang mendukung aborsi. 

Pemimpin Gereja Katolik Roma inipun menegaskan bahwa janin memiliki DNA dan organ-organnya sudah terbentuk bahkan sejak satu bulan pembuahan. Jadi tidak adil jika benih kehidupan ini dibunuh dengan cara aborsi.

“Ada kehidupan manusia di sana. Apakah adil mencabut kehidupan manusia?” tanya Paus Fransiskus.

Paus menilai sebagai presiden Katolik kedua AS, Biden sudah seharusnya berdiskusi dengan pendetanya terkait ketidakkonsistenan sikapnya.

 

Baca Juga: 

5 Alasan Alkitabiah Kenapa Aborsi Itu Tindakan yang Salah

Paus Fransiskus : Menyakiti Wanita Berarti Menghina Tuhan

 

Seperti yang dilaporkan oleh CBN News, pada 24 Juni 2022 lalu, Mahkamah Agung AS Roe V. Wade membatalkan putusan tahun 1973 tentang pelegalan aborsi secara nasional.

Melalui pidato yang disiarkan secara nasional, Biden mengkritik keputusan tersebut. Pada 8 Juli 2022, dia menandatangani perintah eksekutif untuk mempromosikan izin praktik aborsi, menyampaikan pro-aborsi kepada Departemen Kehakiman dan Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan. Gedun Putih beralasan bahwa hal tersebut hanya langkah untuk memastikan akses terkait obat-obatan aboris yang disetujui secara federal dan untuk menjamin perjalanan melintasi batas negara bagian terhadap akses klinik aborsi.

Sikap pro-aborsi ini membuat banyak orang meragukan pernyataan Biden sebagai seorang Katolik yang taat. Apalagi secara terang tidak mengakui bahwa kehidupan baru di dalam janin dimulai sejak pembuahan.

“Saya menghormati orang-orang yang tidak mendukung Roe V. Wade, saya menghormati pandangan mereka. Saya menghormati mereka yang percaya bahwa kehidupan dimulai saat pembuahan dan semuanya. Saya menghormati itu, meskipun saya tidak setuju. Saya tidak akan memaksakan hal itu kepada orang-orang,” ungkap Biden dalam sebuah konferensi pers pada bulan September 2021 lalu.

 

Baca Juga:

Paus Fransiskus Sebut Pasangan yang Pilihan Tak Punya Anak Itu ‘Egois’

Fakta Aborsi Di Indonesia Hingga Jawaban Apakah Aborsi Itu Salah Atau Nggak!

 

Namun pernyataan Biden dianggap bertentangan dengan kepercayaan Katolik. Paus Fransiskus justru menyamakan aborsi dengan tindakan pembunuhan.

“Menggugurkan kehamilan seperti membunuh. Menyingkirkan seorang manusia seperti menggunakan pembunuh bayaran untuk menyelesaikan masalah. Apakah hanya menggunakan pembunuh bayaran untuk menyelesaikan masalah? Bagaimana mungkin tindakan yang mencabut nyawa orang yang tidak bersalah menjadi legal atau bahkan manusiawi?” ungkap Paus.

Sementara doktrin gereja menyebutkan dengan jelas melalui Yeremia 1: 5, yang berkata, “Sebelum Aku membentuk engkau dalam rahim ibumu, Aku telah mengenal engkau, dan sebelum engkau keluar dari kandungan, Aku telah menguduskan engkau, Aku telah menetapkan engkau menjadi nabi bagi bangsa-bangsa.”

Bagaimana menurut Anda? Apa pendapat Anda soal aborsi? Yuk sampaikan komentar Anda di kolom di bawah ini.

Sumber : CBN News
Halaman :
1

Ikuti Kami