Wagub Jateng Berharap Asosiasi Pendeta Indonesia Menjadi Jembatan Antar Jemaat Gereja
Sumber: jatengprov.go.id

News / 14 July 2022

Kalangan Sendiri

Wagub Jateng Berharap Asosiasi Pendeta Indonesia Menjadi Jembatan Antar Jemaat Gereja

Claudia Jessica Official Writer
1574

Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Jawa Tengah Periode 2022-2027 disambut baik oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

Kegiatan yang dilaksanakan di Auditorium Hall IFGF pada hari Selasa (12/07/2022) itu diikuti oleh organisasi yang beranggotakan para pendeta dari berbagai gereja dan denominasi (aliran) masing-masing. Yasin berharap para pendeta dapat menjadi jembatan komunikasi antar umat kristiani, dan menumbuhkan rasa persatuan.

“Saya percaya bahwa setiap gereja itu juga punya angan-angan yang dibentuk dari jemaat masing-masing. Dan itulah yang akhirnya menimbulkan cara sudut pandang. sesuai dengan keadaan jemaat, umatnya, pemeluknya, dan seterusnya,” tutur Yasin.

Lebih lanjut, Yasin menuturkan setiap perbedaan yang harus kembali kepada kitab suci karena tidak dirusak. Menurut Yasin, kitab suci adalah payung besar yang dapat menyatukan banyak orang. Setiap pendeta yang tergabung dalam organisasi API memiliki peran masing-masing sebagai jembatan komunikasi dengan jemaat.

 

BACA JUGA: Berbalut Baju Daerah, Natal PEWARNA dan Ormas Kristen Hadirkan Suasana Nusantara

 

“Setiap manusia memiliki sudut pandang masing-masing dan keinginannya juga beda-beda. Disitulah keberagaman itu yang seharusnya menjadi kunci sukses kita, kunci kebersamaan kita untuk saling mengisi, yang mana dengan perbedaan itu menunjukkan bahwa kita sebagai hamba adalah kelemahan dan kekuatan ada di Tuhan,” kata Yasin.

Sumber : jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami