Penyakit Ibu Ini Terdeteksi di Baksos Kesehatan OBI Pekanbaru

News / 13 July 2022

Kalangan Sendiri

Penyakit Ibu Ini Terdeteksi di Baksos Kesehatan OBI Pekanbaru

Aprita L Ekanaru Official Writer
1151

Setelah itu, ia diperiksa dan konsultasi lebih lanjut oleh dokter yang bertugas, dari hasil pemeriksaan,  Ibu Yaria dinyatakan mengidap hipertensi. Sebagai tahap awal, dokter menyarankan Ibu Yaria untuk banyak beristirahat dan menjaga makanan yang dikonsumsi agar tidak memicu tekanan darah menjadi semakin tinggi. Dokter memberinya obat penurun tensi dan dia boleh pulang untuk rawat jalan.

Ibu Yaria sangat bersyukur dan berterima kasih atas baksos yang diadakan oleh OBI hari itu. Ia berterima kasih karena dilayani dan diperhatikan dengan baik. Kalau hari itu ia tidak datang dan tidak mendapatkan pengobatan yang tepat mungkin saja hal yang lebih buruk sudah terjadi padanya hari ini.

 

BACA JUGA: Kekurangan Air Bersih, Balita Di Deli Serdang Alami Gangguan Pencernaan

 

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada dokter dan OBI yang melaksanakan kegiatan ini di desa kami. Pemeriksaan kesehatan gratis ini telah menolong saya dan juga telah membantu banyak masyarakat di sini. Tidak hanya itu saja, hari itu saya juga berkesempatan mendapatkan banyak nasehat dan didoakan oleh Bapak Pendeta sebagai konselor,” kata Ibu Yaria.

Hari itu bakti sosial kesehatan OBI berakhir pada pukul 6 sore dan dapat melayani 60 orang dengan rata-rata keluhan penyakit ispa (batuk pilek), myalgia (nyeri kepala, pinggang dan kaki) dan gejala cacingan pada anak.

Sumber : oborberkat.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami