2 Kasus Pelecehan Seksual di Sekolah Ini Viral, Gak Nyangka Pelakunya Pemimpin Sendiri!
Sumber: tempo

News / 12 July 2022

Kalangan Sendiri

2 Kasus Pelecehan Seksual di Sekolah Ini Viral, Gak Nyangka Pelakunya Pemimpin Sendiri!

Lori Official Writer
3057

2. Pelecehan Seksual di Pesantren Shiddiqiyyah, Jombang, Jawa Timur

Sedikitnya 5 santriwati yang bersekolah di Pesantren Shiddiqiyyih, Jombang menjadi korban kejahatan seksual dari pemimpin pesantren sendiri, yang tak lain bernama Mochamad Subchi Anzal Tsani atau mas Bechi, anak dari seorang pemimpin agama yang dihormati bernama Kiai Muchtar Mu'thi.

Para korban mengaku diperdaya pelaku merekrut mereka menjadi tim relawan kesehatan metafakta untuk proses penyembuhan. Namun para kenyataannya, pelaku justru melakukan pelecehan seksual.

Perbuatannya telah dilakukan sejak tahun 2012 silam terhadap seorang santriwati. Namun karena mendapat intimidasi dari pelaku. Di tahun 2019, kasus ini telah mencuat. Namun proses hukum seakan menggantung. Hingga akhirnya kembali diusut di tahun ini.

 

Baca Juga: Viral Kasus Pelecehan Seksual Nyelaras, Ini 6 Motif Pelecehan yang Perlu Perempuan Tahu

 

Bukan saja melakukan pelecehan seksual, Mas Bechi juga terbukti mengajarkan para murid pesantren merokok. Hal ini semakin memberatkan hukuman yang dijatuhkan terhadap dirinya yaitu dengan ancaman pidana selama 12 tahun.

Sebelumnya, kita juga dikejutkan dengan kasus predator seksual oleh Heriawan, seorang pemuka sekaligus pemimpin di salah satu pesantren di Bandung. Belasan santriwati di pesantrennya diperkosa di bawah umur. Akibat perbuatannya, pengadilan menjatuhi hukuman seumur hidup terhadap pelaku.

Sangat disayangkan, kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan banyak terjadi dan dilakukan oleh pemimpin lembaga pendidikan tertentu. Sudah seharusnya lembaga pendidikan menjadi tempat yang aman bagi seluruh anak didik. Untuk itu kasus ini diharapkan bisa menjadi bahan evaluasi bagi seluruh lembaga pendidikan di Indonesia, khususnya sekolah keagamaan, perlu membuat aturan yang jelas soal jaminan keamanan dan perlindungan terhadap seluruh siswa.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami