Resign Demi Keluarga, Bijakkah Bagi Wanita Berkarir?
Sumber: indianapolis moms

Finance / 12 July 2022

Kalangan Sendiri

Resign Demi Keluarga, Bijakkah Bagi Wanita Berkarir?

Lori Official Writer
3456

Tak dipungkiri bahwa mereka yang memilih resign pasti merasa sedih, apalagi jika jabatan pekerjaan mereka sudah cukup tinggi. Ada perasaan sayang dengan potensi yang harus terkubur. Ada juga perasaan perasaan was was jika hanya mengandalkan suami sebagai tulang punggung keluarga. Bagaimana jika terjadi sesuatu dan suami tak lagi mampu memenuhi kebutuhan? Dalam posisi tak bekerja, bagaimana bisa menyambung hidup?

Beragam keraguan dan ketakutan ini tentu saja normal. Pilihan untuk resign dan menjadi IRT demi suami dan anak juga perlu diapresiasi. Tetapi bukan berarti seorang istri tidak bisa mengasah potensi diri meski menjadi IRT.

 

Peluang Besar Bagi IRT

Menjadi IRT bukan berarti berhenti berkembang. Selain mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga, menggali potensi lain dalam dirinya juga perlu dilakukan setiap IRT. Misalnya, menekuni hobi membuat kerajinan tangan. Hobi ini bisa saja jadi sumber penghasilan tambahan bagi para ibu. Di tengah dunia yang serba canggih ini, sangat mudah untuk memanfaatkan berbagai hal untuk mendukung keuangan keluarga. Atau jika Anda tak punya ide, coba temukan beberapa kegiatan ini: Pengen Jadi Ibu Rumah Tangga Yang Menghasilkan Duit? 4 Pekerjaan Ini Bisa Jadi Inspirasi

Apapun pilihannya, pastikan untuk berdiskusi terlebih dahulu dengan pasangan. Pertimbangkan berbagai kondisi yang terjadi. Pastikan untuk tidak menyalahkan keadaan atau orang lain karena keputusan resign. 

Sebagai penutup, saya tertegun dengan apa yang disampaikan oleh teman saya yang berprofesi sebagai guru. Katanya, “Saya sudah membuat keputusan yang terbaik. Kalau harus tetap kerja, berarti harus LDR beberapa tahun (dengan suami), kita nikah untuk menjalani hidup bersama-sama, bukan pisah-pisah. Tetap menghargai teman-teman working mom yang masih bekerja walau harus LDR. Setiap keluarga punya kondisi yang berbeda-beda.”

Ya, tentu saja kondisi setiap keluarga berbeda-beda. Jika kondisi saat ini masih belum mendukung Anda untuk resign, tetaplah menikmati prosesnya sembari berdoa dan mencari solusi yang terbaik dengan tuntunan Tuhan untuk kebaikan keluarga. 

Buat semua wanita karir yang sedang berjuang demi keluarga, kalian hebat dan tetap semangat!

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami