4 Kunci Miliki Kesabaran Besar Dalam Pernikahan
Sumber: freepik

Relationship / 8 July 2022

Kalangan Sendiri

4 Kunci Miliki Kesabaran Besar Dalam Pernikahan

Lori Official Writer
3320

Lalu apa jawaban bagi mereka yang sudah terlanjur keras hati terhadap pasangannya? Mintalah Tuhan untuk melembutkan hati Anda. Serahkan pernikahan Anda sepenuhnya kepada Dia. Minta Dia menunjukkan jalan keluar atas segala persoalan yang Anda hadapi.

 

3. Percaya bahwa penderitaan itu hanyalah sementara

Hidup kita seperti sehelai rumput. “Semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya seperti bunga rumput, rumput menjadi kering, dan bunga gugur…” (1 Petrus 1: 24)

Saat mengalami penderitaan, entah sehari, seminggu, berbulan-bulan hingga bertahun-tahun, kita mungkin merasa bahwa masa-masa itu seperti berlarut-larut dan tak ada ujungnya. Sebagai manusia, wajar memang jika kita tidak sabar dengan penderitaan. 

Tetapi apakah kita pantas memilih jalan pintas?

Rasul Paulus juga mengalami banyak penderitaan. Namun dia justru bersukacita karena hal itu membuktikan betapa besar kasihnya kepada Yesus.

“Sebab aku yakin, bahwa penderitaan zaman sekarang ini tidak dapat dibandingkan dengan kemuliaan yang akan dinyatakan kepada kita.” (Roma 8: 18)

 

Baca Juga: Ini Lho 5 Pelajaran Penting Tentang Keluarga Dari Film Ngeri Ngeri Sedap

 

4. Mintalah sukacita, kekuatan dan penghiburan dari Tuhan di tengah pernikahan Anda

Saat masalah muncul dan seolah tak ada jalan keluar, kita mungkin akan merasa lelah, putus asa dan menyerah.

Tetapi di tengah kondisi ini, tetaplah mengingat janji Tuhan. Bahwa Dia akan senantiasa menyediakan sukacita, kekuatan dan penghiburan bagi setiap orang yang lemah. Dengan datang kepada Tuhan, maka Anda akan disegarkan kembali.

“Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tiada berdaya.” (Yesaya 40: 29)

Sekalipun Anda merasa bahwa Anda salah memilih pasangan. Sekalipun Anda merasa begitu menderita dan tak lagi sanggup menghadapi perilaku pasangan Anda yang buruk, ketidaksetiaan yang begitu melukai hati Anda dan pertengkaran yang tak ada ujungnya. Ada satu pribadi yang mengerti setiap persoalan yang sedang Anda hadapi. Ada satu pribadi yang punya solusi terbaik untuk menyelesaikan persoalan di tengah pernikahan Anda. Dia adalah Tuhan. Jadi datanglah dan serahkan pernikahan Anda kepada Dia. Dia yang akan selalu menguatkan, memberi suka cita dan solusi terbaik sesuai dengan firman-Nya.

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami