Part 14 - Cinta Sejati, Dunia yang Tidak Sempurna

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 14 - Cinta Sejati, Dunia yang Tidak Sempurna

Contasia Christie Official Writer
309

Ayat Alkitab : Efesus 5: 21 – 32

 

Renungan

Tahun lalu, saat saya memposting foto saya dan istri saya sedang mengendarai Vespa, seseorang mengirim pesan teks: tolong bagikan pengalaman Anda tentang hubungan suami-istri.

Nah, ini cerita singkat kami.

Kami bertemu 45 tahun lalu, saat masih berumur 15 tahun. Itulah cinta pertama kami. Kami menikah 10 tahun berikutnya setelah lulus pendidikan di Kanada. Kami memiliki dua anak perempuan, dua menantu, dan tiga cucu sekarang.

Cinta kami masih terus semakin kuat sekarang, namun kami telah tumbuh lebih dewasa setelah 45 tahun bersama. Bersama Yesus dalam kehidupan kami, kasih yang kami miliki dikuatkan secara rohani, dalam hati dan pikiran kami.

Ada saat-saat dimana kami menanjak dan jatuh sepanjang perjalanan. Ini tentang cinta sejati kami di dunia yang tidak sempurna!

Tapi kami berhasil melewatu suka, duka, kegembiraan, badai, frustrasi, kekecewaan, dan sebagainya. Kami melakukan banyak kesalahan, kesalahpahaman, miskomunikasi, salah mengerti, bersama dengan cinta kasih, kehidupan yang mengucap syukur, berkat, rasa hormat, dan perasaan kagum.

Sahabat, studi psikologis menegaskan dan Alkitab juga telah mengatakannya selama berabad-abad. Memecahkan kode komunikasi antara suami dan istri melibatkan satu pemahaman: rasa hormat tanpa syarat sama kuat seperti cinta tanpa syarat. Ini adalah rahasia pernikahan yang dicari setiap pasangan, namun hanya sedikit pasangan yang pernah menemukannya (Dr Emerson Eggerichhs).

Bahasa yang diucapkan suami kepada istrinya adalah CINTA, dan bahasa yang diucapkan istri kepada suaminya adalah RESPECT seperti yang dijelaskan dalam Efesus 5:21-33.

Dan kunci setiap pernikahan adalah cinta akan Kristus dan mengasihi Kristus.

 

DAN KUNCI SETIAP PERNIKAHAN ADALAH CINTA KRISTUS, DAN CINTA KRISTUS!!

Sumber : ditulis oleh Yungky Setiawan
Halaman :
1

Ikuti Kami