Part 8 - Vaksinasi Spiritual

Renungan Harian 1 / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Part 8 - Vaksinasi Spiritual

Contasia Christie Official Writer
520

Ayat Alkitab : 2 Timotius 3:16-17

3:16 Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran.

3:17 Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.

 

Renungan

Saya pikir, jika kita Google, kata VAKSIN atau VAKSINASI akan menjadi kata yang paling banyak diucapkan selama masa pandemi Covid.

Sesuai dengan definisi dari WHO, vaksin adalah cara sederhana, aman, dan efektif untuk melindungi manusia dari penyakit mematikan, sebelum mereka ‘bersentuhan’ dengannya. Ini yang digunakan tubuh kita sebagai pertahanan alami, untuk membentuk kekebalan pada infeksi yang spesifik dan membuat daya tahan tubuh kita semakin kuat.

Yesus pernah berkata, “Ada tertulis: Manusia hidup bukan dari roti saja, tetapi dari setiap firman yang keluar dari mulut Allah.” (Matius 4:4) Ini sangat jelas, kita akan hidup dengan setiap firman yang keluar dari mulut Allah.

Ingat Yohanes 1: 1 & 14a? “Pada mulanya adalah Firman. Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Firman itu telah menjadi manusia.”

Yesus juga menyebutkan, “Rohlah yang memberi hidup, daging sama sekali tidak berguna. Perkataan-perkataan yang Kukatakan kepadamu adalah roh dan hidup.” (Yohanes 6:63)

Memahami semua ini, firman adalah vaksinasi spiritual kita!

Firman memberikan kita kehidupan.

Firman melatih kita untuk adil.

Firman menghasilkan kebenaran dan kekuatan.

Firman melindungi kita dari sisi gelap dunia.

Firman membantu kita mengoreksi sikap yang salah.

Firman membimbing kita menjadi bijak dan mempunyai pikiran yang sehat.

Firman adalah tameng yang melindungi kita dimanapun dan kapanpun.

Firman adalah pelita bagi kaki dan cahaya bagi jalan kita.

Tubuh kita membutuhkan vaksin untuk membuat daya tahan tubuh kita lebih kuat. Tapi yang paling penting, jiwa kita membutuhkan firman Tuhan sebagai vaksin spiritual yang membuat kita kuat di dalam dan luar! 

Sumber : ditulis oleh Yungky Setiawan
Halaman :
1

Ikuti Kami