Buat yang Sedang Menanti Anak, Berharaplah Seperti 7 Wanita Mandul Dalam Alkitab Ini Yuk…

Relationship / 7 July 2022

Kalangan Sendiri

Buat yang Sedang Menanti Anak, Berharaplah Seperti 7 Wanita Mandul Dalam Alkitab Ini Yuk…

Lori Official Writer
1767

Bagi orang Kristen, anak adalah anugerah dari Tuhan. Terlepas dari kondisi medis Anda, menunggu kehadiran seorang anak di tengah keluarga bisa menjadi misteri yang mungkin tidak Anda pahami pada awalnya. Jika setelah bertahun-tahun menikah dan ternyata Tuhan belum mengizinkan Anda menjadi seorang ibu, mungkin Anda bisa dikuatkan melalui kisah dari 7 wanita mandul di Alkitab ini.

1. Sara

Sara dan suaminya Abraham menantikan kehadiran seorang anak selama 25 tahun. Pada saat Ishak lahir, Abraham sudah mencapai usia 100 tahun dan Sara 90 tahun. 

Tetapi Tuhan tidak mengingkari janji-Nya. Namun mereka harus menunggu dalam waktu yang cukup lama untuk bisa menghapus status mandul yang dialamatkan kepada Sara saat itu. 

“Dan firman-Nya: "Sesungguhnya Aku akan kembali tahun depan mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara, isterimu, akan mempunyai seorang anak laki-laki." Dan Sara mendengarkan pada pintu kemah yang di belakang-Nya.” (Kejadian 18: 10)

 

Baca Juga: Inilah 5 Sosok Istri Terbaik Versi Alkitab

 

2. Ribka

Adapun Ishak memperistri Ribka. Setelah cukup lama menanti seorang keturunan, Ribka akhirnya dikarunia anak kembar yaitu Yakub dan Esau.

“Berdoalah Ishak kepada TUHAN untuk isterinya, sebab isterinya itu mandul; TUHAN mengabulkan doanya, sehingga Ribka, isterinya itu, mengandung.” (Kejadian 25: 21-23)

 

3. Rahel 

Alkitab mencatat bahwa Rahel adalah wanita mandul yang cemburu dengan kakaknya Lea, yang berbagi suami dengan dirinya. 

Yakub, putra Ishak itu memiliki 10 anak dari tiga wanita yang berbeda sebelum Rahel melahirkan Yusuf baginya. Rahel pun meninggal saat melahirkan anak keduanya, Benyamin yaitu adik dari Yusuf. 

“Lalu ingatlah Allah akan Rahel; Allah mendengarkan permohonannya serta membuka kandungannya. Maka mengandunglah Rahel dan melahirkan seorang anak laki-laki. Berkatalah ia: "Allah telah menghapuskan aibku."” (Kejadian 30: 22-24)

 

Baca Juga: 5 Suami Terbaik Versi Alkitab

 

4. Istri Manoah

Di dalam Alkitab, istri Manoah disebut dengan wanita mandul. Setelah menunggu sekian lama, Manoah dan istrinya kemudian dikarunia seorang anak bernama Samson. Menurut tradisi Rabbinik, pasangan ini kemudian dikarunia seorang putri bernama Nishyan atau Nashyan.

“Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. Sebab engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki; kepalanya takkan kena pisau cukur, sebab sejak dari kandungan ibunya anak itu akan menjadi seorang nazir Allah dan dengan dia akan mulai penyelamatan orang Israel dari tangan orang Filistin." Kemudian perempuan itu datang kepada suaminya dan berkata: "Telah datang kepadaku seorang abdi Allah, yang rupanya sebagai rupa malaikat Allah, amat menakutkan. Tidak kutanyakan dari mana datangnya, dan tidak juga diberitahukannya namanya kepadaku.” (Hakim-hakim 13: 4-6)

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami