Rencana Ingin Pindah ke Gereja Lain, Apa Sih yang Harus Orang Kristen Lakukan?
Sumber: matamata

Kata Alkitab / 30 June 2022

Kalangan Sendiri

Rencana Ingin Pindah ke Gereja Lain, Apa Sih yang Harus Orang Kristen Lakukan?

Lori Official Writer
3888

3. Minta izin kepada setidaknya para pemimpin gereja

Jika ternyata keputusan Anda sudah bulat untuk pindah gereja, setidaknya sampaikan keputusan ini kepada para pemimpin gereja. Sampaikan terima kasih atas semua pelayanan dan kesempatan yang diberikan untuk melayani di gereja itu. 

Ungkapkan bahwa dimanapun Anda berada dan beribadah, gereja itu akan tetap menjadi keluarga yang tidak akan pernah dilupakan.

 

4. Berpamitan dengan semua jemaat gereja

Di zaman ini, setiap gereja setidaknya punya grup whatsapp dimana kita bisa saling berbagi dan mendapatkan informasi. Jadi jika Anda memang belum siap untuk memberitahukan kepindahan Anda di depan mimbar gereja, sampaikanlah melalui grup whatsapp gereja. 

Ungkapkan kata perpisahan dengan keluarga besar gereja melalui beberapa kalimat saja.

 

Baca Juga: Inilah yang Dicari Orang Kristen Dari Sebuah Gereja

 

5. Temukan gereja baru yang bisa membuat Anda bertumbuh

Menemukan gereja baru terbilang gampang-gampang susah. Karena itu penting sekali untuk mengobservasi gereja baru sebelum memutuskan pindah. Hal ini penting supaya Anda bisa lebih mudah beradaptasi dengan kebiasaan gereja baru. 

Setelah Anda menemukan gereja yang tepat, pastinya Anda perlu berkomitmen untuk setia di gereja tersebut hingga waktu Tuhan membawa Anda ke tempat pelayanan baru di kemudian hari untuk memuliakan nama-Nya.

“Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati, sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.” (Kisah Para Rasul 2: 46-47)

Sumber : Rw360.org
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami