4 Alasan Penting Jangan Bergantung Pada Satu Penghasilan

Finance / 30 June 2022

Kalangan Sendiri

4 Alasan Penting Jangan Bergantung Pada Satu Penghasilan

Aprita L Ekanaru Official Writer
3103

3. Sumber tabungan menjadi lebih banyak

Hal yang biasa langsung disisihkan saat menerima penghasilan adalah dana tabungan. Jika Anda pekerja tetap di sebuah perusahaan, kemungkinan besar nominal yang Anda tabung setiap bulannya jumlahnya sama.

Jika Anda memiliki penghasilan tambahan, Anda dapat mempergunakannya untuk menambah dana di tabungan Anda, sehingga Anda dapat lebih cepat untuk mencapai goals yang sudah ditetapkan saat awal mula menabung. Misalnya tabungan membeli rumah, biaya pendidikan anak dan sebagainya.

 

4. Memperluas relasi

Memiliki penghasilan tambahan artinya Anda memiliki pekerjaan lain di luar pekerjaan utama Anda. Secara tidak langsung Anda akan berhubungan dengan pihak lain seperti klien, vendor, dll. Hal ini dapat memperluas relasi Anda ke depannya.

Banyaknya relasi yang Anda miliki dapat memberikan manfaat dan keuntungan bagi Anda kedepannya. Misalnya, mendapatkan informasi tentang ketersediaan pekerjaan sampingan atau direkomendasikan oleh relasi Anda untuk menghandle sebuah pekerjaan, dan sebagainaya.

 

BACA JUGA: 3 Faktor Ini yang Menentukan Seberapa Besar Jumlah Pendapatan Anda

 

Jadi apakah Anda sudah memiliki penghasilan tambahan atau baru berniat akan mencari penghasilan tambahan? Namun perlu diingat, Anda juga harus tetap profesional dan bertanggung jawab pada pekerjaan utama yang telah dimiliki.

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami