Tahap Pertama Pemberian Modal Usaha OBI untuk 30 Keluarga Prasejahtera di Desa Lawira

News / 28 June 2022

Kalangan Sendiri

Tahap Pertama Pemberian Modal Usaha OBI untuk 30 Keluarga Prasejahtera di Desa Lawira

Aprita L Ekanaru Official Writer
566

Desa Lawira merupakan salah satu desa yang ada di Kecamatan Lotu, Kabupaten Nias Utara. Untuk menuju ke desa tersebut harus menempuh jarak 61 km dari Kota Nias. Sumber mata pencaharian masyarakat di Desa Lawira yang paling utama adalah pertanian dan perkebunan. Rata-rata pendapatan yang diterima oleh keluarga di desa ini adalah 1-1,5 juta setiap bulannya.

Melihat kondisi perekonomian masyarakat di Desa Lawira, OBI memberikan modal usaha melalui program UMKM yang diperuntukan untuk keluarga prasejahtera agar dapat dikembangkan menjadi penghasilan tambahan, guna meningkatkan penghasilan keluarga.

Setelah melakukan penilaian dan meninjau langsung, OBI memilih 30 KK untuk dapat menerima program UMKM ini. Dari 30 KK ini akan dibagi menjadi dua kategori yaitu:

- 20 KK untuk budidaya ikan lele dengan modal usaha yang diberikan senilai 2,5 juta/KK.

- 10 KK untuk budidaya sayur mayur dengan modal usaha yang diberikan senilai 1,5 juta/KK.

Pemberian modal usaha ini akan dibagi menjadi 2 tahap, di tahap pertama kami akan memberikan modal usaha pada 15 KK yang terdiri dari 10 KK budidaya ikan lele dan 5 KK budidaya sayur mayur. Kemudian sisanya 15 KK akan menerima modal usaha di tahap kedua.

Ibu Denimawati Gea merupakan salah satu keluarga yang menerima bantuan modal usaha di tahap pertama untuk membudidayakan ikan lele. Ia adalah seorang ibu rumah tangga yang memiliki empat orang anak.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA >>

Sumber : www.oborberkat.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami