Demi Menghidupi Kedua Anaknya, Bapak Ini Keliling Rumah Warga Mencari Barang Bekas

News / 27 June 2022

Kalangan Sendiri

Demi Menghidupi Kedua Anaknya, Bapak Ini Keliling Rumah Warga Mencari Barang Bekas

Aprita L Ekanaru Official Writer
712

Setiap orang tua pasti ingin dapat memberi kehidupan yang layak bagi anak-anaknya, termasuk Bapak Jefri Simangunsong (37 tahun) di Desa Sri Meranti, Pekanbaru, Riau. Sejak istrinya meninggal, Bapak Jefri mengambil peran sebagai seorang ayah sekaligus ibu bagi kedua anaknya. Ia banting tulang sebagai pengumpul barang-barang bekas untuk dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menyekolahkan anak-anaknya.

Setiap hari Bapak Jefri berkeliling di desanya untuk menyambangi rumah-rumah warga guna mengumpulkan barang bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Barang bekas yang sering dikumpulkan Bapak Jefri diantaranya adalah TV bekas, barang rongsokan, koran/buku bekas, botol plastik, kardus, dan sebagainya. Demi mendapatkan barang-barang bekas itu, Bapak Jefri harus merogoh kocek untuk membelinya dari warga. Harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi, biasanya berdasarkan kesepakatan atau berdasarkan hasil berat timbangan barang bekas untuk menentukan nominal harga yang harus dibayarkan Bapak Jefri.

Selain bekerja, Bapak Jefri juga merupakan salah satu anggota jemaat yang aktif di gereja rekanan OBI di Pekanbaru. Melihat kondisi perekonomian keluarga Bapak Jefri yang pas-pasan, ia direkomendasikan oleh gembala di gerejanya untuk mendapatkan modal usaha dari OBI. Akhirnya, Bapak Jefri terpilih dan mendapatkan sejumlah dana dan perlengkapan untuk menunjang pekerjaanya seperti timbangan karena timbangan yang dimiliki selama ini ukurannya sangat kecil dan cara penggunaannya yang sangat tidak praktis.

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA >>

Sumber : oborberkat.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami