Sekelompok Anak Tega Mengeroyoknya, Tapi Dia Membalas dengan Cara Ini – Rayen Latupeirissa

Family / 23 June 2022

Kalangan Sendiri

Sekelompok Anak Tega Mengeroyoknya, Tapi Dia Membalas dengan Cara Ini – Rayen Latupeirissa

Contasia Christie Official Writer
999

Rayen Latupeirissa terkaget karena mendadak sekelompok temannya menghampiri dirinya. Dia dikeroyok dan dipukuli sehingga dia menjadi trauma dan ketakutan. Awalnya sebenarnya sasaran anak-anak tersebut adalah sahabatnya, tapi karena sahabatnya itu tidak ada di tempat, maka Rayenlah yang menjadi bahan amukan mereka.

Karena pengeroyokan itu, perilaku Rayen tiba- tiba berubah total. Tadinya Rayen senang bermain dengan teman- temannya, riang, serta tidak pernah memilih teman. Tetapi karena pengeroyokan perilaku kasar temannya, membuat Rayen jadi pendiam, tidak lagi berteman, serta lebih suka menyendiri.

Rayen begitu trauma dan terluka fisik maupun hatinya. Ia menaruh kebencian dan dendam yang begitu dalam terhadap teman- teman yang telah berbuat jahat padanya, sementara itu Rayen tidak berbuat salah kepada mereka sedikitpun. Rayen akhirnya memilih menjauh serta tidak mau berjumpa lagi dengan teman- temannya.

Baca juga : Sakit Hati Karena Perkataan Kasar Ibunya - Karsani Tlonan

 

Selang beberapa minggu setelah peristiwa itu, Rayen yang belajar di School of Life GBI Kerajaan Allah Darit, Kalimantan Barat mulai tersadar saat belajar mengembangkan karakternya. Kala itu, tutor mengajak anak- anak untuk menyaksikan Superbook tentang Cerita Tuhan Yesus yang disalib. Rayen tiba- tiba menangis.

Dalam pelajaran pembinaan karakter ini, tutor menegaskan Rayen untuk mau mengampuni sahabat yang telah mengeroyoknya saat itu seperti yang Tuhan Yesus lakukan. Dan akhirnya Rayen berkata hal ini kepada tutornya, “Aku ingin mengampuni mereka kak. Aku sudah tidak sakit hati lagi, dendam, ataupun benci mereka.” Saat ini Rayen telah memaafkan serta mengampuni teman- temannya.

Ternyata dampak dari firman Tuhan untuk pembentukan kepribadian seseorang anak itu begitu luar biasa. Seperti yang Rayen rasakan! Apakah Kamu juga mau supaya Kabar Baik ini semakin mengakar dalam generasi anak, sehingga mereka dapat dibentuk serupa dengan cerminan Kristus? Ayo ambil bagian serta dukung pelayanan kami dengan cara klik di bawah ini.

SAYA DUKUNG

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami