Apa yang Anda Makan Setiap Hari? Coba Periksa di Sini…
Sumber: GKDI

Kata Alkitab / 21 June 2022

Kalangan Sendiri

Apa yang Anda Makan Setiap Hari? Coba Periksa di Sini…

Lori Official Writer
3633

Jadi selain memakan makanan fisik, Yesus menawarkan makanan rohani yang berguna untuk:

1. Memberi kita hidup kekal

“Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia mempunyai hidup yang kekal dan Aku akan membangkitkan dia pada akhir zaman.” (Yohanes 6: 54)

Yesus memakai perumpamaan’memakan daging dan meminum darah-Nya’ untuk menggambarkan iman di dalam Dia. Dia menekankan bahwa Tuhan memberikan hidup-Nya sebagai persembahan bagi dosa-dosa kita. Dia akan datang untuk kedua kalinya sebagai Raja penakluk untuk memerintah dalam kekuasaan dan menghakimi bangsa-bangsa (Wahyu 19: 15).

‘Makan dan minum’ dalam hal ini menekankan pada konteks supaya kita mengerti apa arti iman yang menyelamatkan.

Makan adalah respon pertama yang kita lakukan ketika kita merasa lapar dan minum ketika kita haus. Makan dan minum hanya bermanfaat saat Anda benar-benar makan dan minum. Anda tidak perlu mencium bau makanan yang enak atau menganalisisnya secara kimiawi. 

 

Baca Juga: Dianggap Gak Masuk Akal, Begini Cara Memahami Tritunggal Allah

 

2. Bentuk untuk menyatu dengan Tuhan

“Barangsiapa makan daging-Ku dan minum darah-Ku, ia tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia.” (Yohanes 6: 56)

Ayat ini menjelaskan bahwa mereka yang menerima tubuh dan darah-Nya akan bersatu dan mengalami hubungan yang intim dengan Dia. Ketika Anda memakannya maka Anda benar-benar menjadi bagian dari Dia. Anda akan menikmati persekutuan yang intim dengan Dia.

Jadi apakah Anda memberi makan jiwa Anda setiap hari di dalam Kristus? Ubahlah pola makan Anda mulai hari ini!

Seperti memenuhi kebutuhan fisik Anda dengan makan tiga kali sehari, Anda juga perlu memberi makan jiwa Anda dengan rutin. Mulailah dengan membaca dan merenungkan firman Tuhan, berdoa sebelum dan sesudah membaca firman Tuhan dan mulailah menerapkan firman tersebut di dalam hidup Anda setiap hari.

Sumber : Bible.org
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami