Ditemukan Kain Kafan Tuhan Yesus, Asli atau Palsu?
Sumber: Jawaban.com

Fakta Alkitab / 20 June 2022

Kalangan Sendiri

Ditemukan Kain Kafan Tuhan Yesus, Asli atau Palsu?

Lori Official Writer
4422

Ketiga, sulit sekali untuk menjelaskan bagaimana serbuk-serbuk sari yang beradal dari Palestina muncul secara melimpah pada kain kafan yang diperkirakan asal-usulnya dari Timur Tengah (jika memang benar kain kafan itu berasal dari Eropa abad pertengahan) dan bagaimana bisa koin-koin yang dicetak pada tahun 29 M di Palestina bisa muncul di kelopak mata manusia pada kain kafan tersebut, bisa menduplikasikan karakteristik-karakteristik Palestina abad pertama pada kain kafan ini?

Noda-noda darah pada kain kafan ini berasal dari peristiwa penyaliban yang identik dengan yang dijelaskan dalam keempat injil, yang sangat tidak lazim, jika bukan khusus dalam banyak hal seperti: dimahkotai duri, dicambuk (didera) dan ditikam dengan pilum (tombak) Romawi.

Sampai sekarang masih terjadi perdebatan antara pihak yang mendukung bahwa kain kafan ini asli milik Yesus Kristus dengan pihak lain yang menentang keasliannya. 

Sayang sekali Vatikan sendiri tidak pernah memberikan pernyataan resmi menyatakan atau menyangkal keotentikan kain kafan itu. Sampai hari ini, belum ada hasil penelitian terbaru lagi menggunakan teknologi abad 21 untuk mengetes keaslian kain kafan Turin. 

Siapa tahu dalam waktu dekat para ilmuwan akan menemukan cara yang lebih akurat untuk menguji umur kain kafan Turin dan bagaimana citra tubuh manusia biasa ada di sana. Mari kita tunggu.

Silahkan saksikan tayangan Fakta Alkitab Kain Kafan Turin selengkapnya di video di bawah ini.

 

Sumber : Jawaban Channel
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami