Usul Cuti Melahirkan Jadi 6 Bulan, Apa Sih Manfaatnya Untuk Karyawan Perempuan?
Sumber: canva.com

News / 15 June 2022

Kalangan Sendiri

Usul Cuti Melahirkan Jadi 6 Bulan, Apa Sih Manfaatnya Untuk Karyawan Perempuan?

Claudia Jessica Official Writer
2280

#2 Waktu istirahat yang cukup pasca persalinan

Baik persalinan secara normal maupun dengan operasi, membutuhkan waktu untuk pemulihan tubuhnya. Meski beberapa orang berpendapat melahirkan normal membutuhkan waktu lebih cepat untuk memulihkan kondisinya daripada melahirkan dengan cara operasi.

Kendati demikian, setiap orang adalah unik dan berbeda. Ditambah lagi dengan kehadiran sang bayi, tentu ibu membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kehidupan barunya. Bayi yang berusia 0-6 bulan membutuhkan asupan ASI maupun susu formula untuk memenuhi kebutuhannya.

Setiap bayi memiliki kebiasaan dan pola yang berbeda. Beberapa bayi cenderung lebih sering tidur di malam hari, tetapi ada juga bayi yang lebih sering tidur di siang hari dan terjaga saat malam. Akibatnya, ibu harus terjaga untuk menjaga bayinya.

Maka dari itu, seorang ibu membutuhkan waktu untuk mempersiapkan diri sebelum kembali bekerja.

 

#3 Menghindari stres dan gangguan pasca persalinan

Tidak sedikit ibu yang mengalami gangguan pasca persalinan seperti baby blues syndrome. Jika seorang ibu atau karyawan perempuan harus bekerja dalam kondisi seperti ini, tentunya pekerjaan pun jadi tidak maksimal dan pertumbuhan anak dapat terganggu.

Hal ini dapat diatasi menggunakan cuti melahirkan dengan baik. Ibu dapat beradaptasi dengan kehidupan barunya, dan mempersiapkan diri untuk kembali bekerja dengan lebih matang.

 

 

BACA JUGA: Jangan Anggap Remeh Sindrom Baby Blues dan Depresi Pasca Melahirkan, Kenali Gejalanya!

 

Apakah Anda tim pro atau kontra tentang rencana cuti melahirkan 6 bulan ini?

Sumber : suara.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami