Sikap Iri Hati Membuat Anak Ini Membenci Adiknya Sendiri – Vera Boimau

Family / 11 June 2022

Kalangan Sendiri

Sikap Iri Hati Membuat Anak Ini Membenci Adiknya Sendiri – Vera Boimau

Contasia Christie Official Writer
726

Vera Boimau (12 tahun) adalah anak yang rajin sekolah minggu. Sayangnya dia punya kebiasaan buruk, yaitu sering marah kepada adiknya. Ia tidak suka kepada adiknya karena selalu dimanja oleh kedua orang tuanya. Kebiasaan memanjakan oleh orang tuanya itu, membuat adiknya punya kerpibadian yang suka memberontak kepada Vera, kakaknya sendiri.

Saat bermain handphone, adiknya akan lebih dominan daripada Vera. Demi bisa bermain, adiknya suka melawan dan membentak Vera. Akhirnya kejadian itu menyulut amarah Vera dan membuat mereka bertengkar hebat sampai handphonenya rusak. Karena Vera merasa tidak dibela oleh orang tuanya, dia merasa orang tuanya pilih kasih dan selalu membela adiknya dalam segala hal. Inilah yang membuat Vera akhirnya merasa iri.

Baca juga : Anak Ini Berani Memaki Mamanya Saat Marah! Bagaimana Akhirnya Dia Berubah? - Michael Laia

 

Vera sangat membenci adiknya. Sampai akhirnya Tuhan menegurnya lewat sekolah minggu GMIT Imanuel Soe Rayon Nunumeu 1. Saat itu Vera belajar firman Tuhan dari kisah Kasih Terbesar, Yesus Disalib. Melalui kurikulum Superbook ini, Vera mulai sadar bahwa Tuhan Yesus telah mati disalib untuk menebus dosa manusia. Tapi sayangnya, manusia tidak menghargai pengorbanan Yesus.

Selain itu, Vera juga belajar bahwa walaupun manusia itu berbuat dosa, Tuhan tetap mau mengampuni dan menebus dosanya. Mulai saat itulah Vera merasa bersalah atas perbuatannya selama ini. Dia berkomitmen untuk mengampuni adiknya karena Tuhan Yesus telah terlebih dulu mengampuninya.

Vera akhirnya meminta maaf kepada adiknya, mengampuni dan tidak lagi mau membenci adiknya. Dia berdoa minta ampun kepada Tuhan dan memohon kesabaran saat berhadapan dengan adiknya. Vera kini tahu, orang tuanya bukan lebih sayang kepada adiknya, tapi karena Vera sudah lebih besar jadi seharusnya dia lebih mengerti kondisinya.

Bukan hanya kepada adiknya, Vera juga berani mengakui dan meminta maaf kepada orang tuanya karena selama ini sudah menjadi anak yang membangkang dan sering berantem dengan adiknya.

Ingin semakin banyak anak yang berubah hidupnya karena telah merasakan kasih Kristus? Yuk dukung pemuridan Superbook sekarang juga. Mari kita bersama menciptakan generasi mendatang yang lebih baik!

SAYA DUKUNG

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami