Harus Operasi, Apakah Hernia Bisa Disembuhkan?

Health / 10 June 2022

Kalangan Sendiri

Harus Operasi, Apakah Hernia Bisa Disembuhkan?

Aprita L Ekanaru Official Writer
2213

Hernia Rea sering membengkak setiap kali ia melakukan terlalu banyak aktivitas fisik. Terlalu lelah atau kapan pun ia makan terlalu kenyang juga bisa membuat hernianya membengkak hingga sebesar bola bisbol, hal ini membuat Rea demam dan merasa sangat kesakitan. Selain harus menahan rasa sakit, Rea juga dibully oleh teman-teman saat hernianya kambuh. Mereka mengejek Rea dengan kata-kata yang tidak pantas dan hal itu sering membuat ibunya merasa sedih.

Rea adalah salah satu anak didik di tempat belajar afterschool OBI di Desa Darit, Kalimantan Barat. Di sini Rea belajar matematika, Bahasa Inggris, dan aktivitas lainnya. Rea belajar di sekolah afterschool OBI setiap hari Selasa, Kamis dan Jumat.

 

BACA JUGA: Di Solo, 71 Penderita Hernia Dioperasi Secara Gratis Oleh OBI

 

Mengetahui OBI melakukan operasi gratis lewat program LCS (Life Changing Surgery), Ibu Fransiska memberi tahu tentang kondisi Rea sesungguhnya. Setelah menjalani beberapa tahap pemeriksaan, OBI memutuskan untuk membiayai operasi hernia untuk Rea dan telah dilakukan pada 14 Februari 2022 di rumah sakit Vincentius Singkawang.

Saat ini Rea sudah pulih total. Ia sudah bisa belajar dan bermain dengan teman-temannya tanpa terganggu oleh penyakit hernia yang sebelumnya ia derita.

Sumber : www.oborberkat.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami