Hanya yang Sudah Dewasa Iman yang Mampu Lakukan 7 Hal Ini
Sumber: https://gcdiscipleship.com/

Kata Alkitab / 4 June 2022

Kalangan Sendiri

Hanya yang Sudah Dewasa Iman yang Mampu Lakukan 7 Hal Ini

Lori Official Writer
4511

5# Tahan Uji

Tidak ada orang yang suka dengan penderitaan. Namun Alkitab berkata bahwa cobaan iman merupakan proses untuk membentuk karakter kita. Seseorang yang tetap bertahan menghadapi penderitaan bisa dikatakan adalah orang yang kuat secara iman.

“Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan, dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan.” (Roma 5: 3-4)

 

6# Tetap Bersukacita Meski Dianiaya

“Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu.” (Matius 5: 11-12)

Tidak banyak yang bisa melakukan hal ini, kecuali mereka yang benar-benar hidup mengasihi Tuhan.

 

Baca Juga: Aku Lebih Dewasa Rohani dari Dia, Masalah Gak Sih Kalau Aku Pacaran Sama Dia?

 

7# Tetap Memuji Tuhan di Tengah Kondisi Sulit

Kisah Paulus dan Silas yang ditulis dalam Kisah Para Rasul 16 membuktikan bahwa ternyata ada orang yang masih bisa memuji Tuhan di tengah sel penjara yang mengerikan. 

Bukan hanya bernyanyi, tetapi keduanya berdoa dan memanjatkan ucapan syukur kepada Tuhan. Menariknya, tindakan ini justru mendatangkan mukjizat. Paulus dan Silas adalah pribadi yang benar-benar percaya sepenuhnya akan kuasa Tuhan. Karena itulah mereka tidak takut dengan kondisi yang mereka hadapi.

Apakah ada diantaranya yang sudah bisa Anda lakukan? Jika Ya, itu tandanya Anda sudah dewasa secara iman dan tak lagi gentar menghadapi banyak tantangan di depan bersama dengan Tuhan.

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami