Parents, Lindungi Anak Dari Kekerasan Fisik Dengan Cara Ini
Sumber: Huffpost

Relationship / 2 June 2022

Kalangan Sendiri

Parents, Lindungi Anak Dari Kekerasan Fisik Dengan Cara Ini

Lori Official Writer
1980

3. Kekerasan lainnya juga bisa berupa tindakan menyakiti anak dengan kata-kata kasar yang disertai kemarahan. Hal ini disebut dengan pelecehan verbal atau emosional. Tindakan ini bisa terjadi jika seseorang berteriak sepanjang waktu, memanggil anak itu nama yang tidak baik atau mengancam anak. Berteriak, menghukum dan mengancam anak mungkin biasa dilakukan orang tua atau orang dewasa karena mulai terpancing emosi. Tetapi tahukah parents bahwa hal itu bisa meninggalkan trauma tersendiri kepada anak.

4. Melakukan tindakan pengabaian juga merupakan salah satu tindakan kekerasan. Saat orang tua pergi bekerja dan menitipkan anak kepada orang lain, hal ini bisa menjadi salah satu tindakan pengabaian. Karena orang tua tidak melakukan funsi pengasuhannya dengan baik. 

Di dalam Kolose 3: 21, kita diberitahukan untuk tidak menyakiti anak-anak dan bahkan kita diajak untuk menyampaikan kata-kata yang penuh kasih kepada anak-anak kita (Efesus 4: 15)

Hal serupa juga dinyatakan dengan tegas terhadap pelaku kekerasan terhadap anak, bahwa siapapun yang melukai dan menyakiti anak harus dilaporkan kepada pihak yang berwenang. Tindakan ini dianggap penting karena kesehatan anak secara fisik dan emosional sangat berpengaruh terhadap pertumbuhannya. 

Apakah Anda berkomitmen untuk melindungi anak-anak Anda dan bahkan generasi anak yang ada di sekitar Anda sesuai dengan apa yang Yesus ajarkan untuk kita lakukan? Ambil komitmen Anda saat ini untuk menjadi bagian dari pahlawan generasi.

Sumber : Focusonthefamily.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami