Belajar Dari Pesan Ibu Nani Saat Terima Hasil Rapor Anak
Sumber: University of West Florida

Relationship / 25 May 2022

Kalangan Sendiri

Belajar Dari Pesan Ibu Nani Saat Terima Hasil Rapor Anak

Lori Official Writer
2262

bangga sekali sama kamu nak.” Atau “Puji Tuhan kamu memang anak mama yang paling pinter.” Tetapi bagaimana jika anak Anda mendapat nilai merah dan harus mengulang pelajaran? 

Ada begitu banyak faktor yang membuat anak mendapat nilai yang buruk, salah satunya ketidakmampuan anak menguasai pelajaran tertentu. Karena itulah orang tua perlu peka dengan bakatdan potensi yang dimiliki anak dan seberapa besar dukungan yang seharusnya diberikan orang tua untuk anak.

Orang tua yang cukup mengenal anaknya akan menyikapi setiap kegagalan anak dengan bijaksana. Salah satunya adalah mencari cara untuk membuat anak melalui kegagalannya dengan baik. Sembari melakukan hal tersebut, teruslah berdoa supaya anak Anda tidak terlarut dalam kekecewaan.

 

Baca Juga: Ketika Cara Pengasuhan Kamu Berbeda Dengan Orangtua Kamu. Hadapi Dengan 3 Cara Ini!

 

Sebagai orang tua Kristen, kita perlu menyadari bahwa nilai anak tidak ditentukan dari seberapa sukses dia di sekolah. Tetapi seberapa besarnya kemauan anak untuk mengembangkan karunia yang dia berikan oleh Tuhan dan mau memberikan hidupnya sepenuhnya untuk menghidupi karunia tersebut.

“Selanjutnya hendaklah tiap-tiap orang tetap hidup seperti yang telah ditentukan Tuhan baginya dan dalam keadaan seperti waktu ia dipanggil Allah. Inilah ketetapan yang kuberikan kepada semua jemaat.” (1 Korintus 7: 17)

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami