Setelah Yesus, Ini 7 Tokoh Paling Terkenal Dalam Alkitab
Sumber: hotcore

Kata Alkitab / 21 May 2022

Kalangan Sendiri

Setelah Yesus, Ini 7 Tokoh Paling Terkenal Dalam Alkitab

Lori Official Writer
6928

Dia bahkan dituduh telah melakukan dosa yang menyebabkan Tuhan menghukumnya dengan penyakit yang dia alami. Namun imannya membuat dia kuat menerima dan menjalani kesengsaraan tersebut hingga Tuhan menyatakan kuasa-Nya.

“Ada seorang laki-laki di tanah Us bernama Ayub; orang itu saleh dan jujur; ia takut akan Allah dan menjauhi kejahatan. Ia mendapat tujuh anak laki-laki dan tiga anak perempuan. Ia memiliki tujuh ribu ekor kambing domba, tiga ribu ekor unta, lima ratus pasang lembu, lima ratus keledai betina dan budak-budak dalam jumlah yang sangat besar, sehingga orang itu adalah yang terkaya dari semua orang di sebelah timur.” (Ayub 1: 1-3)

 

DANIEL

Walaupun dia dibesarkan sebagai budak di Babel, Daniel akhirnya dipromosikan sebagai pelayan kepercayaan Raja Nebukadnezar. 

Daniel dikenal karena imannya yang teguh. Dia menolak segala bentuk tawaran yang melanggar kebenaran firman Tuhan meskipun dia harus dijatuhi hukuman. 

Namun berkat imannya, Tuhan berhasil menyelamatkan Daniel dari hukuman ketika dia dilemparkan ke dalam gua singa. Alkitab menyebutkan bahwa tubuh Daniel tidak sampai ke tanah, sehingga singa-singa itu tidak bisa mencapainya.

“Demi didengar Daniel, bahwa surat perintah itu telah dibuat, pergilah ia ke rumahnya. Dalam kamar atasnya ada tingkap-tingkap yang terbuka ke arah Yerusalem; tiga kali sehari ia berlutut, berdoa serta memuji Allahnya, seperti yang biasa dilakukannya.” (Daniel 6: 10)

 

PAULUS

Paulus adalah salah satu rasul dari Perjanjian Baru. Awalnya dia adalah musuh bagi kekristenan. Hingga akhirnya, Yesus melawat Paulus dan membuatnya berbalik dari kejahatannya.

Pengalaman spiritual itulah yang membuat Paulus hidup begitu berapi-api untuk Tuhan. Dia terdorong untuk memberitakan tentang Yesus dan bahkan rela mati untuk Dia.

Berkat Paulus, kekristenan semakin meluas, ada banyak gereja yang berdiri dan banyak jiwa dimenangkan untuk Kristus. Hal inilah yang membuat dia dikenal sebagai rasul yang terbesar di dalam Alkitab.

“Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah. Jadi mana yang harus kupilih, aku tidak tahu.” (Filipi 1: 21-22)

 

BARNABAS

Meski tidak setenar Paulus, Barnabas juga berperan besar dalam penyebaran injil di berbagai wilayah. Barbanas juga menjadi pelopor berdirinya gereja-gereja di wilayah Yunani dan Ibrani. 

Barnabas bahkan melatih Paulus di awal-awal pelayanannya. Mereka pergi melayani bersama, meski pada akhirnya harus berpisah dan menempuh jalan misinya masing-masing.

“Sebab itu dengan bulat hati kami telah memutuskan untuk memilih dan mengutus beberapa orang kepada kamu bersama-sama dengan Barnabas dan Paulus yang kami kasihi, yaitu dua orang yang telah mempertaruhkan nyawanya karena nama Tuhan kita Yesus Kristus.” (Kisah Para Rasul 15: 25-26)

 

Apakah Anda diberkat dengan artikel ini? Supaya orang lain juga diberkati seperti Anda, yuk share ke media sosial Facebook, Twitter maupun Instagram Anda. 

Tuhan Yesus Memberkati

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami