Orang Kristen Gak Kebal dari Serangan Iblis! Menangkan Diri Anda Lewat Peperangan Rohani!
Sumber: canva.com

Kata Alkitab / 11 May 2022

Kalangan Sendiri

Orang Kristen Gak Kebal dari Serangan Iblis! Menangkan Diri Anda Lewat Peperangan Rohani!

Claudia Jessica Official Writer
1763

Naif bagi orang Kristen berpikir bahwa jika mereka adalah orang Kristen, mereka akan kebal dari serangan Iblis. Hanya karena Roh Kudus bersemayam di dalam kita, tidak berarti kita bebas dari peperangan rohani. Ada banyak peperangan rohani yang terjadi di sekitar kita. Inilah alasan mengapa banyak sekali firman Tuhan dalam Alkitab yang memperingatkan kita tentang perjuangan Iblis!

Dalam Matius 4 dan Lukas 4 saat mengalami pencobaan yang hebat, Yesus melawan Setan dalam pertarungan tangan kosong di padang gurun dan menang.

Dalam Lukas 10 para murid kembali setelah misi pertama mereka dengan sukacita bahwa “roh-roh pun tunduk kepada kita!” Yesus berkata, “Lebih baik bersukacita karena namamu tertulis di dalam Kitab Kehidupan.”

Dalam Lukas 13 seorang wanita lumpuh yang diikat oleh Setan disembuhkan.

Dalam Kisah Para Rasul 5 seorang pria yang disiksa oleh roh-roh jahat disembuhkan.

Dalam Kisah Para Rasul 8 Filipus mengusir roh-roh jahat.

Namun kita tidak perlu khawatir dengan serangan si Iblis karena Tuhan telah memberitahu kita bagaimana cara untuk menghadapinya. Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengalahkan Iblis ketika si Iblis menyerang:

 

1. Hiduplah di masa sekarang

Dalam Yohanes 10:10 Yesus berkata, “Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang, supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”

Apakah Anda ingin kehidupan berkelimpahan yang Anda miliki saat ini dicuri, dibunuh, dan dihancurkan oleh Iblis?

Jika Iblis dapat mengisi pikiran kita dengan luka, kepahitan, kemarahan, dan rasa bersalah tentang masa lalu, maka sekarang dia telah menghancur masa saat ini serta kehidupan kita yang berkelimpahan saat ini. Jika Iblis dapat memenuhi pikiran kita dengan kekhawatiran, ketakutan, dan kecemasan tentang masa depan, maka dia telah menghancurkan kehidupan kita yang berlimpah saat ini.

 

BACA JUGA: Perkatakan 7 Ayat Ini Untuk Melindungi Anda Dari Kuasa Roh Jahat

 

2. Gunakan pedoman pada Yakobus 4:7

“Karena itu tunduklah kepada Allah, dan lawanlah Iblis, maka ia akan lari dari padamu!”

Serahkan setiap area kehidupan hingga kita hidup di bawah pengaruh Tuhan, bukan Iblis. Kekang dosa dan minta pengampunan atas dosa-dosa yang telah kita lakukan. Jika kita menemukan kemenangan di sini, maka kita bisa menghentikan serangan si Iblis.

Tapi jika kita masih bergumul, mungkin saja kita masih berada di bawah serangan Iblis dan perlu aktif dalam peperangan rohani.

Pada titik ini kita akan benar-benar melawan Iblis. Berdasarkan Yudas 1: 9, kita akan mengikuti contoh malaikat Mikhael ketika melawan Iblis. Saat memperebutkan tubuh Musa, Mikhael menang saat dia berbalik dan berkata kepada Iblis. “Kiranya Tuhan menghardik Engkau!” Deklarasikan bahwa kita tidak memiliki niat untuk menyerah pada Iblis dalam area apapun juga serta kita akan menuntut dia untuk meninggalkan kita.

Dalam 2 Korintus 10: 3-7, Paulus mengingatkan bahwa senjata kita bukanlah senjata duniawi. Senjata kita adalah kekuatan yang kita butuhkan untuk menghancurkan benteng Iblis.

Dalam Roma 16:20, Paulus mendorong kita dengan menyatakan bahwa damai sejahtera Allah akan segera meremukkan Iblis di bawah kaki mereka.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

3. Perlengkapan senjata Allah dinyatakan dalam Efesus 6: 10-17

Kita tidak pernah berpikir untuk keluar rumah tanpa mengenakan pakaian bukan? Hal yang sama juga berlaku dengan peperangan rohani. Kita tidak mungkin meninggalkan rumah hingga kita berdoa dan mengenakan perlengkapan senjata rohani.

Dengan sabuk kebenaran, artinya kita bermaksud untuk tidak menerima kebohongan dan menyatakan bahwa semua yang kita katakan adalah kebenaran.

Dengan pelindung dada kebenaran, artinya kita bersyukur kepada Tuhan atas kebenaran Yesus Kristus yang diperhitungkan kepada untuk keselamatan kita serta menyatakan bahwa segala sesuatu yang kita lakukan hari ini akan benar dan baik.

 

BACA JUGA: 10 Senjata Ampuh Dalam Peperangan Rohani Orang Percaya

 

Dengan sepatu injil, kita bersyukur kepada Tuhan atas keselamatan kita. Perang dengan Tuhan mengenai dosa telah berakhir dan kita telah berdamai dengan Tuhan.

Dengan perisai iman, kita berjanji untuk mempercayai Tuhan dan Firman-Nya tidak peduli seberapa canggung, atau sulitnya situasi yang kita hadapi. Setiap kali kita berjuang, kita akan menemukan sebuah ayat Alkitab yang akan memberi kekuatan pada kita.

Dengan mengangkat pedang roh, kita menjelaskan bahwa kita akan mempercayai ajaran Alkitab kemanapun kita dituntunnya.

Pada akhirnya Paulus mengingatkan kita bahwa setiap serangan Iblis atau serangan rohani membutuhkan peperangan rohani dimana kita berdoa untuk mengalahkan Iblis dengan kemenangan Tuhan.

 

Sumber : iBelieve
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami