Sudah Siapkah Anda Berkata, “Ini Aku, Utuslah Aku!” Seperti Yesaya?
Sumber: Jawaban.com

Kata Alkitab / 9 May 2022

Kalangan Sendiri

Sudah Siapkah Anda Berkata, “Ini Aku, Utuslah Aku!” Seperti Yesaya?

Lori Official Writer
4800

Ladang Penuaian

Kita mungkin terlalu muluk-muluk ketika berpikir tentang pelayanan misi. Kita langsung membayangkan jika lading penuaian itu berada di Afrika dan negara antah berantah lainnya yang cukup jauh. Tetapi kebenarannya adalah lading penuaian itu bisa ada di sekitar Anda; Tuhan bisa memanggil Anda untuk diutus melayani rekan kerja Anda, tetangga, teman, keluarga dan orang-orang yang baru Anda temui. 

Mereka mungkin adalah orang-orang yang sudah tahu tentang Yesus. Tetapi mereka masih belum mengenal Dia secara pribadi. Jadi perhatikanlah lading tuaian apa yang ada di sekitar Anda.

 

Baca Juga: Tuhan Punya Misi Untukmu, Apakah Itu?

 

Penghalang Besar Proyek Misi

Penghalang terbesar dari proyek misi adalah rasa takut kepada manusia. Padahal Alkitab berkata bahwa Tuhan tidak memberi kita roh ketakutan, kecuali kita takut kepada Dia. Rasa takut dalam hal ini pun bukan takut karena akan dilukai atau diperlakukan tidak baik, tetapi rasa takut akan Tuhan itu bicara tentang ‘penghormatan’.

Jika kita lebih takut dengan apa yang dipikirkan orang lain tentang kita, maka kita belum benar-benar peduli dengan mereka. 

Di zaman Yesus, ada banyak perwira kerajaan yang percaya kepada Yesus, tetapi karena takut kepada orang farisi mereka memilih untuk tidak mengakuinya (Yohanes 12: 42). Mereka lebih peduli dengan apa yang dipikirkan orang lain daripada kepada kebenaran itu sendiri. 

Sedihnya, di zaman ini kita bisa menyangkal Kristus di depan umum dan itu menyakitkan hati Tuhan. Karena Matius 10: 33 berkata bahwa ketika kita menyangkal Dia maka Dia juga akan menyangkal kita.

Ini waktunya bagi kita, gereja Tuhan, untuk merenung sejenak dan bertanya apakah kita sudah mengambil bagian dalam pekerjaan injil? 

Kasih Tuhan harus dibagikan kepada semua orang. Dia mau Anda terlibat sebagai mitra kerja-Nya. Jadi apakah Anda mau berkata seperti Yesaya, “Ini aku, utuslah aku!” 

 

Apakah Anda ingin mengambil bagian untuk memuridkan generasi yang mengasihi Tuhan, berani membagikan kabar baik dan memuridkan? Mari menjadi bagian dari pelayanan kami.

 

Tentang Pelayanan Kami Selengkapnya

Sumber : Jawaban
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami