Apa Itu Ketenangan dan Bagaimana Kita Mendapatkannya?
Sumber: pexel.com

Spirituality / 2 May 2022

Kalangan Sendiri

Apa Itu Ketenangan dan Bagaimana Kita Mendapatkannya?

Aprita L Ekanaru Official Writer
2698

Meskipun kita menjalani kehidupan yang berbeda dengan berbagai pekerjaan, struktur keluarga, dan kedalaman iman, ketenangan yang kita bayangkan pada dasarnya semua sama. Kita masing-masing mengejar hasil akhir dari ketenangan di setiap aspek kehidupan.

Apa yang juga kita temukan adalah bahwa kita mengejar ketenangan berkali-kali dalam hidup. Jika kedamaian duniawi bersifat sementara, maka kedamaian Ilahi akan tampak sama. Namun, keduanya berbeda.

 

BACA JUGA:

12 Ayat Alkitab yang Bicara Tentang Perdamaian

 

Bagaimana Anda Mendapatkan Ketenangan?

Seperti yang kita simpulkan, kita mengejar ketenangan, kita mendapatkannya, lalu pada titik tertentu, kita sepertinya kehilangannya lagi. Tidak peduli bagian mana dari siklus yang kita jalani, kita dapat secara konsisten mencapai ketenangan dengan melakukan tiga hal ini: percaya, bersyukur, dan berdoa kepada Tuhan.

Kedamaian duniawi membutuhkan kepercayaan pada orang, barang, dan diri kita sendiri, tetapi semua hal ini bersifat sementara, dan seringkali tidak dapat diandalkan. Tuhan dapat diandalkan, dan fakta itu tidak pernah berubah. Ketika kita menaruh kepercayaan kita kepada-Nya, kita menemukan ketenangan yang bertahan lama karena kita menyadari bahwa Dia tidak berubah dengan keadaan. 

Dengan demikian, ketenangan-Nya tidak dapat direnggut dari kita. Tuhan juga tidak menuntut kita menjadi kaya untuk mempercayai-Nya, cerdas untuk mempercayai-Nya, atau berkuasa. Kita hanya harus membuat pilihan itu, meskipun, membuat pilihan tidak selalu sederhana. Tetapi ada sesuatu yang dapat kita lakukan untuk meningkatkan kemampuan percaya kita.

Hal yang membantu kita memercayai Tuhan adalah banyaknya ucapan syukur dan “Terima kasih". Kita tidak pernah bisa cukup berterima kasih kepada-Nya atas apa yang telah Dia lakukan, perbuatan yang kita lihat dan yang tidak kita lihat. Dengan mengucap syukur, kita mengakui betapa besar kuasa-Nya. Sama seperti kita berterima kasih kepada orang-orang dalam hidup kita atas dukungan mereka, kita harus melakukan hal yang sama untuk Tuhan yang melakukan jauh lebih banyak.

Apakah Anda sedang mencari ketenangan dalam hidup Anda? Jika demikian, tidak peduli berapa lama perjalanannya, jangan putus asa. Di mana ada Tuhan, di situ ada harapan. Kedamaian duniawi bersifat sementara. Sebagai manusia berdosa, kita sering kehilangan pandangan akan Tuhan kita, terlalu sering. Tapi seperti Anak yang Hilang, kita bisa kembali ke rumah. Dan kita tahu proses untuk menemukan ketenangan: percaya Tuhan, bersyukur kepada-Nya, dan berdoa. Kemudian Anda akan mengatakan "Hari ini, ketenangan telah memasuki hidupku."

Sumber : Crosswalk.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami