Peringati Hari Holocaust, Warga Israel Hentikan Semua Aktivitas & Hanya Lakukan Ini...

News / 29 April 2022

Peringati Hari Holocaust, Warga Israel Hentikan Semua Aktivitas & Hanya Lakukan Ini...

Claudia Jessica Official Writer
415

Pada hari Kamis (28/04/2022) kemarin, jutaan orang Israel berdiri dan diam selama dua menit untuk menghormati para korban genosida Nazi pada Hari Peringatan Holocaust.

Mereka menghentikan pekerjaan mereka, para pengemudi menghentikan mobilnya dan berdiri di samping mereka untuk mengingat 6 juta orang yang dibunuh. Perdana Menteri Naftali Bennett mengatakan tidak ada peristiwa yang dapat dibandingkan dengan kekejaman Holocaust dalam sejarah.

“Saudara-saudaraku, Holocaust adalah peristiwa yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah manusia. Saya bersusah payah mengatakan ini karena seiring berjalannya waktu, semakin banyak pembicaraan dunia yang membandingkan peristiwa sulit dengan Holocaust. Tetapi tidak! Bahkan perang yang paling sulit sekalipun bukanlah Holocaust dan tidak sebanding dengannya.”

Bennett menjelaskan bahwa sejarah dipenuhi dengan perang yang kejam, pembunuhan yang brutal, dan juga genosida. Hal tersebut biasanya merupakan sarana untuk mencapai tujuan militer, politik, ekonomi, atau agama. Namun Holocaust benar-benar berbeda. Holocaust dirancang untuk satu tujuan: memusnahkan orang Yahudi hanya karena mereka menjadi orang Yahudi.

“Nazi membunuh orang Yahudi bukan untuk mengambil pekerjaan atau rumah mereka. Nazi berusaha memburu semua orang Yahudi dan memusnahkan setiap orang Yahudi,” kata Bennett.

Statistik menunjukkan sekitar 165.000 korban selamat Holocaust tinggal di Israel dan 273 adalah pendatang baru, yang melarikan diri dari perang yang sedang berlangsung di Ukraina.

Di seluruh dunia, pada akhir tahun 2020, ada 15,2 juta orang Yahudi, serupa dengan populasi Yahudi global pada tahun 1939 tepat sebelum pecahnya Perang Dunia II.

Perdana menteri mendesak Israel untuk berdiri bersama sebagai bangsa yang bersatu dan kuat sehingga mereka dapat menghadapi tantangan anti-Semitisme hari ini.

“Hari ini, terima kasih Tuhan, di Negara Israel, kami memiliki satu tentara, satu pemerintahan, satu Knesset dan satu bangsa, rakyat Israel. Ketika kita bersatu, tidak ada musuh eksternal yang bisa mengalahkan kita,” kata Bennett.

Selain Bennett, Presiden Israel, Isaac Herzog dan para penyintas Holocaust lainnya menyalakan 6 obor pada Peringatan Holocaust untuk 6 juta orang Yahudi yang dibunuh oleh Nazi dan kolaborator mereka.

Selama upacara Rabu malam menjelang Hari Peringatan Holocaust, tempat-tempat hiburan dan restoran ditutup dan layar televisi menjadi gelap atau hanya menampilkan program tentang Holocaust.

Sumber : CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami