Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022 Membeli Twitter Senilai  Rp 633 Triliun

News / 27 April 2022

Kalangan Sendiri

Orang Terkaya di Dunia Versi Forbes 2022 Membeli Twitter Senilai Rp 633 Triliun

Aprita L Ekanaru Official Writer
567

Elon Musk adalah orang terkaya di dunia, versi majalah Forbes. Kekayaan bersih yang dimilikinya diperkirakan mencapai $273,6 miliar (sekitar Rp 3.938 triliun). Kekayaannya ini diyakini karena Musk melakukan revolusi transportasi baik di bumi melalui pembuatan mobil listrik Tesla dan di luar angkasa melalui produsen rokwt SpaceX.

Baru-baru ini Musk membuat warganet menjadi heboh di media sosial. Pasalnya, ia mengajukan tawaran mengejutkan kurang dari dua pekan lalu bahwa akan membuka "potensi luar biasa" di Twitter.

Dewan Direksi Twitter menyetujui tawaran miliader ini untuk mengambil alih perusahaan media sosial tersebut dengan nilai $44 miliar (sekitar Rp 633 triliun). Meski awalnya pihak Twitter sempat menolak tawaran ini, namun pada akhirnya mereka meminta para pemegang saham untuk menyetujui kesepakatan ini.

 

BACA JUGA:

Mau Sukses Wujudkan Idemu? Yuk Belajar 3 Hal Ini Dari Jeff Bezos, Orang Terkaya Di Bumi

 

"Kebebasan berbicara adalah dasar dari implementasi demokrasi dan Twitter adalah alun-alun kota digital di mana hal-hal penting bagi masa depan umat manusia diperdebatkan," papar Musk saat mengumumkan kesepakatannya dengan Twitter.

Musk juga ingin membuat Twitter menjadi lebih baik dari era sebelumnya engan membuat fitur baru, algoritme open source untuk menggenjot kepercayaan, mengalahkan bot spam dan mengauntetikasi semua manusia.

Kesepakatan pembelian ini terjalin dan bergulir dalam kecepatan yang luar biasa. Bermula pada awal April lalu, Musk terungkap sebagai pemegang saham terbesar di Twitter dan telah mengantongi 9,2% saham.

Kemudian Musk diundang untuk bergabung ke Dewan Direksi Twitter tapi ia menolak, lalu pada 14 April ia memberikan tawaran mengejutkan itu dengan berkata ingin membuka potensi yang luar biasa di Twitter.

 

BACA JUGA:

Jadi Salah Satu Orang Terkaya Dunia, Jack Ma Bagikan 7 Rahasia Kesuksesannya (Part 1)

 

Twitter menolak dan sempat mengancam akan mencairkan kepemilikan saham bagi yang membeli lebih dari 15% saham di perusahaan tersebut. Kemudian sikap Twitter berubah setelah Musk mengungkapkan lebih banyak detail keuangan tawaran yang diajukannya.

Saat ini Musk telah mendapatkan pendanaan sebesar $25.5 miliar (sekitar Rp 367 triliun) untuk kesepakatan dan akan mengambil Rp 300 triliun saham dalam bisnis.

Dewan Direksi Twitter juga telah menyetujui tawaran tersebut dan mengajukannya pada seluruh pemegang saham, kemudian akan melakukan pemungutan suara.

Sumber : BBC News
Halaman :
1

Ikuti Kami