Setelah Dengar Injil, Pria Timur Tengah Ini Alami Pertemuan Dengan Yesus

News / 24 April 2022

Kalangan Sendiri

Setelah Dengar Injil, Pria Timur Tengah Ini Alami Pertemuan Dengan Yesus

Lori Official Writer
636

Bagi negara-negara di Timur Tengah, bulan ini merupakan momen bagi mayoritas penduduknya menjalani ibadah agama selama sebulan penuh melalui doa dan puasa.

Siapa sangka setelah mendengar injil dari seorang misionaris, seorang pria Timur Tengah mengalami pertemuan dengan Yesus melalui mimpi dan penglihatan. 

Sang misionaris yang diberi nama samaran, Yazid, menyampaikan bahwa Yesus mendatangi pria tersebut setiap hari dan membagikan isi kitab Yohanes. 

Yazid dan istrinya tinggal dan bekerja di negara bagian Timur Tengah yang melarang keras penginjilan dan aktivitas yang berkaitan dengan hal tersebut di sana.

Pasangan itu telah menghabiskan hidup mereka membagikan injil kepada orang-orang di sana dan mendirikan gereja. 

“Tuhan bekerja di Timur Tengah melalui mimpi, penglihatan dan pertemuan pribadi,” ungkap Yazid melalui sebuah wawancara dengan Pendeta Gereja Alkitab McLean David Platt. 

Mereka pun menceritakan kisah perjumpaan pria dengan Yesus.

“Seorang pria yang mengenakan pakaian serba putih mengetuk pintu saya setiap malam, dan saya tidak bisa melihatnya karena wajahnya sangat berkilau dan terang. Dia meminta saya untuk menuliskan apa yang Dia katakana. Dan saat saya menulis, saya akan tertidur. Dan kemudian, malam berikutnya, dia datang lagi untuk bulan berikutnya.”

Lalu Yazid bertanya tentang apa yang dia lakukan saat itu dan menemukan bahwa pria itu menulis seluruh isi kitab Yohanes.

“Dia menulis seluruh kitab Yohanes kata per kata di buku catatannya. Ini luar biasa. Yesus mengunjunginya setiap malam sampai dia menyelesaikan tulisan tersebut,” ungkap Yazid.

Merasa bingung dengan apa yang ia alami, sang pria itupun mulai membagikan pengalamannya dan menanyakan pengalaman apa itu sebenarnya.

“Ini adalah hal yang luar biasa bahwa pria itu benar-benar bertanya kepada kami, “Siapa pria yang mengunjungi saya?” Dan di situ saya mendapat pelajaran yang sangat berharga: Tuhan akan melakukan bagianNya, tetapi kita tetap harus melakukan bagian kita,” terangnya.

Ke depannya Yazid bertekad untuk melakukan bagiannya yaitu membangun setidaknya 10 gereja di negara Timur Tengah tersebut dan terus membangun komunitas pemuridan.

“Pelatihan ini bertujuan untuk mendukung para pemimpin pelatihan sepanjang tahun depan, yang menelan biaya sekitar 25 ribu dolar untuk pembangunan 10 gereja ini,” tuturnya.

 

Cara Tuhan Bekerja Itu Unik

Alkitab mencatat bahwa penglihatan tentang Yesus dan para malaikat. Jadi kita tahu bahwa Tuhan sendiri kadang memilih berbicara dengan orang tertentu dengan penglihatan.

Rasul Paulus sendiri menjelaskan bagaimana Yesus menampakkan diri dan berbicara kepada dia (Kisah Para Rasul 9: 1-19; 22: 6-16 dan 26: 12-23). Paulus menceritakan kembali apa yang ia alami.

Sementara di Kisah Para Rasul 9: 10, Tuhan berbicara kepada seorang pria bernama Ananias dalam sebuah penglihatan. Di Kisah Para Rasul 10: 3, seorang malaikat Tuhan juga menampakkan diri kepada Kornelius dan memberinya pentunjuk.

Jika Anda rindu supaya kabar baik disampaikan kepada orang-orang yang belum mengenal Tuhan, ini adalah saat yang tepat. Dukung pelayanan ini untuk menjangkau lebih banyak jiwa.

 

Yuk Bergabung Jadi Mitra CBN Indonesia

Sumber : CBN
Halaman :
1

Ikuti Kami