Kebebasan Telah Dibeli Bagimu oleh Darah Anak Domba
Kalangan Sendiri

Kebebasan Telah Dibeli Bagimu oleh Darah Anak Domba

Claudia Jessica Official Writer
      1105

Mazmur 103: 2-4

Pujilah TUHAN, hai jiwaku, dan janganlah lupakan segala kebaikan-Nya! Dia yang mengampuni segala kesalahanmu, yang menyembuhkan segala penyakitmu, Dia yang menebus hidupmu dari lobang kubur, yang memahkotai engkau dengan kasih setia dan rahmat.

 

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 113; 1 Korintus 1; Hakim-Hakim 13-14

Sebagai orang percaya, kita terlalu sering hidup kurang dari yang Tuhan maksudkan untuk kita. Tuhan memiliki keinginan dan kemampuan untuk melakukan hal yang jauh lebih besar daripada yang pernah kita doakan atau bayangkan (Efesus 3:20). Dia merindukan kita untuk hidup dengan disembuhkan, diubah, dan dibebaskan dari ikatan dosa dan perbudakan dunia.  Saat kita melihat rencana Tuhan untuk penyembuhan, transformasi, dan kebebasan hari ini, saya berdoa agar Anda dipenuhi dengan rasa lapar akan kepenuhan hidup yang tersedia bagi Anda di dalam Kristus Yesus.

Yesus menghabiskan sebagian besar pelayanan-Nya untuk melakukan mujizat kesembuhan fisik dan emosional yang penuh kuasa. Ketika Dia naik ke surga, Dia meneruskan pelayanan penyembuhan itu kepada murid-muridnya dan memberi mereka kuasa untuk melakukan pekerjaan yang lebih besar lagi (Yohanes 14:12). Tuhan tidak pernah berhenti melakukan mujizat kesembuhan dan hati orang-orang yang dikasihi-Nya.

Kita terlalu sering membiarkan luka dunia menetap di hati kita dan mendikte cara kita dalam menjalani hidup. Kita setuju bahwa kebohongan adalah rasa sakit yang menjadi bagian dari kehidupan. Dan keberanian sejati adalah berani mengambil apa yang telah menyakiti kita, dan terus maju. Hati Tuhan kita ada untuk menyembuhkan luka-luka itu. Mazmur 147:3 dengan jelas mengatakan, “Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati dan membalut luka-luka mereka.”

Tuhan rindu bertemu denganmu dan memberikan kesembuhan dari luka-luka yang Anda miliki. Dia rindu untuk mengungkapkan isi hatinya untuk rasa sakit yang Anda rasakan, mengisi Anda dengan kehadiran-Nya yang penuh kasih, dan berjalan bersama Anda melalui proses penyembuhan. Pilih penyembuhan untuk luka Anda hari ini agar Anda bisa hidup dengan lebih banyak sukacita dan kedamaian daripada sakit hati dan rasa sakit.

Tuhan kita adalah Tuhan transformasi. Dia mengasihi kita dimanapun kita berada tetapi Dia terlalu peduli pada kita untuk membiarkan kita hidup dengan kebohongan, dan hal-hal yang merampas kehidupan kita yang berkelimpahan yang telah Yesus berikan kepada kita.

Roma 12:2 mengatakan, “Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu, sehingga kamu dapat membedakan manakah kehendak Allah: apa yang baik, yang berkenan kepada Allah dan yang sempurna.”

Tuhan rindu untuk memperbarui pikiran Anda kepada kebenaran kasih, kuasa, dan kasih karunia-Nya. Dia rindu untuk mengubah Anda menjadi cerminan Yesus yang lebih baik sehingga Anda dapat hidup sepenuhnya. Dia rindu memenuhi Anda dengan kerinduan dan hasrat yang akan membimbing Anda menuju kehidupan yang memiliki tujuan dan dampak yang kekal. Katakan YA untuk diubahkan oleh Roh dan firman Tuhan agar Anda dapat mengalami hidup berkelimpahan yang hanya tersedia di dalam Tuhan.

Terakhir, Tuhan merindukan Anda untuk menjalani hidup ini bebas dari dosa dan cara hidup dunia ini. 1 Petrus 2:16 mengatakan, “Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang menyalahgunakan kemerdekaan itu untuk menyelubungi kejahatan-kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.”

Galatia 5:1 mengatakan, “Supaya kita sungguh-sungguh merdeka, Kristus telah memerdekakan kita. Karena itu berdirilah teguh dan jangan mau lagi dikenakan kuk perhambaan.”

2 Korintus 3:17 mengatakan, “Sebab Tuhan adalah Roh; dan di mana ada Roh Allah, di situ ada kemerdekaan.”

Kebebasan telah dibeli bagimu oleh darah Anak Domba. Anda bukan lagi budak dunia ini, tetapi pelayan kebenaran. Di dalam Roh Kudus Anda memiliki kebebasan dari setiap pengejaran masa lalu dan pencobaan saat ini jika Anda hanya mengikuti bimbingan-Nya ke dalam gaya hidup kebenaran.

Pilih kebebasan hari ini. Pilihlah untuk mengikuti Roh menjauh dari apa yang akan membawa Anda kepada dosa dan menuju apa yang akan memenuhi Anda dengan kerinduan akan kekudusan.

 

Hak cipta oleh First15, disadur crosswalk.com

Ikuti Kami