Jika Harus Memilih, Lebih Pilih Pasangan atau Anak?
Sumber: menara indonesia

Marriage / 22 April 2022

Kalangan Sendiri

Jika Harus Memilih, Lebih Pilih Pasangan atau Anak?

Lori Official Writer
2941

Penghalang Utama Dalam Pernikahan

Tak bisa dipungkiri jika ada banyak pasangan yang tidak bisa menyeimbangkan kehidupan pernikahannya. Setelah menikah dan punya anak, pasangan memang akan diperhadapkan dengan tanggung jawab mengurus dan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan juga keperluan anak. Belum lagi urusan kerja dan segudang persoalan yang mengikutinya. Seperti jarak kerja yang cukup jauh, load kerja yang cukup menyita waktu serta jumlah penghasilan yang didapatkan dari pekerjaan.

Belum lagi pengaruh lingkungan atau teman yang kerap menawarkan ajakan untuk kumpul bersama dan menghabiskan banyak waktu di luar. Hal ini bisa jadi penghalang-penghalang yang membuat pasangan untuk tidak memiliki cukup banyak waktu untuk memprioritaskan pasangan dan bahkan keluarga.

Apakah Anda menghadapi masalah ini? Satu-satunya cara untuk menyeimbangkan pernikahan dengan urusan-urusan lain adalah dengan menentukan prioritas. Jika Anda rindu hubungan Anda dengan pasangan tetap merasakan kehangatan hingga di masa tua, mulailah menyingkirkan semua penghalang yang ada. Pastikan untuk mengutamakan kebutuhan pasangan. 

Anda bisa melakukan hal-hal sederhana untuk pasangan setiap hari. Seperti, memeluk dan menciumnya sebelum berangkat kerja, mengajak pasangan sekali-kali makan di luar, menyelipkan secarik kertas bertuliskan kata romantis dan banyak tindakan lainnya.

Sebagai catatan, Anda harus memahami bahwa mengutamakan pasangan bukan berarti mengabaikan anak-anak dan hal lain yang juga berpengaruh dalam hidup Anda. Anda tentu saja harus tetap memenuhi kebutuhan anak, seperti memberi mereka perhatian, kasih dan waktu berkualitas.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami