Dear Super Mom, Ketika Anda Merasa Lelah, Bacalah 12 Ayat Alkitab Ini
Sumber: canva.com

Relationship / 14 April 2022

Kalangan Sendiri

Dear Super Mom, Ketika Anda Merasa Lelah, Bacalah 12 Ayat Alkitab Ini

Claudia Jessica Official Writer
2616

Setiap ibu membutuhkan dukungan ketika mengalami masa-masa sulit. Bersandar pada Firman Tuhan adalah pilihan paling tepat untuk kembali mendapatkan semangat Anda. Selain itu, Anda juga bisa membuat, menghias, dan menempel beberapa ayat berikut untuk ditempelkan di pintu kamar Anda, di wastafel, di dompet, atau tempat-tempat lain yang sering Anda lewati.

Amsal 11: 16 – Perempuan yang baik hati beroleh hormat; sedangkan seorang penindas beroleh kekayaan.

Ketika lelah dan kehilangan kendali diri, tak jarang kita melampiaskan emosi secara tidak tepat dan hal tersebut dapat membuat kita kehilangan rasa hormat.

1 Petrus 4: 8 – Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.

Semua orang memiliki dosa, tanpa terkecuali. Tetapi kasih Tuhan menutupi kita, dan kita perlu saling menutupi anggota keluarga kita dengan kasih.

Amsal 14: 1 – Perempuan yang bijak mendirikan rumahnya, tetapi yang bodoh meruntuhkannya dengan tangannya sendiri.

Mazmur 128: 1-2, 5-6 – Berbahagialah setiap orang yang takut akan TUHAN, yang hidup menurut jalan yang ditunjukkan-Nya! Apabila engkau memakan hasil jerih payah tanganmu, berbahagialah engkau dan baiklah keadaanmu! Kiranya TUHAN memberkati engkau dari Sion, supaya engkau melihat kebahagiaan Yerusalem seumur hidupmu, dan melihat anak-anak dari anak-anakmu! Damai sejahtera atas Israel!

Yesaya 49:15 – Dapatkah seorang perempuan melupakan bayinya, sehingga ia tidak menyayangi anak dari kandungannya? Sekalipun dia melupakannya, Aku tidak akan melupakan engkau.

Tuhan membandingkan cinta dan kasih sayang-Nya bagi umat-Nya dengan cinta seorang ibu untuk anaknya sebagai contoh dari cinta pengorbanan yang layak dipuji.

Yesaya 66: 13 – Seperti seseorang yang dihibur ibunya, demikianlah Aku ini akan menghibur kamu; kamu akan dihibur di Yerusalem.

Ibu muda biasanya terbangun tengah malam dan berusaha menenangkan bayinya yang menangis. Ibu dengan anak yang lebih besar juga memiliki pengorbanannya sendiri. Tapi ketahuilah bahwa Anda tidak sendiri, Tuhan tahu pengorbananmu. Dia akan menghibur Anda.

Lukas 1: 46-48 – Jiwaku memuliakan Tuhan, dan hatiku bergembira karena Allah, Juruselamatku, sebab Ia telah memperhatikan kerendahan hamba-Nya. Sesungguhnya, mulai dari sekarang segala keturunan akan menyebut aku berbahagia.

Maria mungkin seorang ibu yang paling terkenal di Alkitab. Dia mengetahui Tuhan memilihnya untuk melahirkan Kristus. Dia mengingatkan kita bahwa wajah dan hati kita harus terus diarahkan ke surga dalam nyanyian dan pujian.

Yohanes 19: 25-27 – Dan dekat salib Yesus berdiri ibu-Nya dan saudara ibu-Nya, Maria, isteri Klopas dan Maria Magdalena. Ketika Yesus melihat ibu-Nya dan murid yang dikasihi-Nya di sampingnya, berkatalah Ia kepada ibu-Nya: "Ibu, inilah, anakmu!" Kemudian kata-Nya kepada murid-Nya: "Inilah ibumu!" Dan sejak saat itu murid itu menerima dia di dalam rumahnya.

Melalui ayat ini kita melihat Yesus menunjukkan kasih dan perhatian kepada ibu-Nya. Yesus menghargai semua ibu di dunia ini, dan Dia menunjukkan perhatian yang gunakan untuk memperlakukan ibu dalam hidup kita.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Keluaran 20:12 – Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

Amsal 31:30 – Kemolekan adalah bohong dan kecantikan adalah sia-sia, tetapi isteri yang takut akan TUHAN dipuji-puji.

Ulangan 4:9 – Tetapi waspadalah dan berhati-hatilah, supaya jangan engkau melupakan hal-hal yang dilihat oleh matamu sendiri itu, dan supaya jangan semuanya itu hilang dari ingatanmu seumur hidupmu. Beritahukanlah kepada anak-anakmu dan kepada cucu cicitmu semuanya itu.

Filipi 4:13 – Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.

Saya tahu Anda bisa merasa kewalahan kapan saja, tetapi Tuhan telah menguatkan Anda untuk tugas luar biasa menjadi seorang ibu.

Renungkan semua kebenaran dari ayat-ayat ini. Peran Anda sebagai seorang ibu, apa yang Anda lakukan sekarang, semua itu penting. Bertahanlah, Tuhan bersama-sama dengan Anda dan menguatkan Anda.

Jika Anda merasa terberkati dengan artikel ini, jawaban.com akan senang sekali jika Anda membagikan artikel ini kepada teman-teman Anda sehingga lebih banyak ibu yang mendapatkan dukungan dalam perjalanan mereka bersama Yesus. Terimakasih!

 

Anda juga bisa mendukung jawaban.com untuk memproduksi lebih banyak konten yang memberkati dengan menjadi mitra CBN. Daftarkan diri Anda sekarang juga! Klik link di bawah ini:

 

DAFTAR MITRA CBN

 

Sumber : iBelieve
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami