Lakukan 5 Ritual Keluarga Ini, agar Iman Percaya Anak Bisa Berkembang Baik
Sumber: is

Parenting / 12 April 2022

Kalangan Sendiri

Lakukan 5 Ritual Keluarga Ini, agar Iman Percaya Anak Bisa Berkembang Baik

Contasia Christie Official Writer
2316

3. Jalan-jalan bersama

Family time sangat dibutuhkan untuk mempererat hubungan antar anggota keluarga. Dengan berjalan-jalan bersama, anak merasakan bahwa orang tuanya memiliki waktu bersamanya untuk berekreasi. Disinilah waktu yang tepat untuk Parents sambil mengajarkan firman Tuhan tanpa gaya kaku. Bisa dengan menikmati ciptaan Tuhan di alam, bersyukur atas perjalanan dan rasa aman yang didapat, dan lainnya.

 

4. Kumpul saat ada hari istimewa

Kegiatan ini bisa dilakukan saat ada yang berulang tahun, momen Paskah, Natal, Tahun Baru, Imlek, dan lainnya. Biasanya di keluarga momin, momen kumpulnya keluarga ini akan dipakai juga untuk saling mendoakan keluarga yang hadir. Apalagi yang berulang tahun. Dari sinilah anak belajar untuk bisa mendoakan keluarganya sendiri.

 

5. Bercerita malam hari

Hal yang penting dilakukan sebelum anak tidur adalah menceritakan firman Tuhan namun bentuknya seperti dongeng. Kebetulan momin anaknya memang masih kecil dan senang mendengarkan cerita. Disitulah momin bisa bercerita tentang Yusuf, Yunus, kelahiran Tuhan Yesus, dan lainnya dengan kreatif serta memakai alat bantu Alkitab bergambar. 

Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami