Jangan Sampai Ketipu! Kenali 5 Trik Penjual yang Bikin Kantong Anda Bolong

Finance / 5 April 2022

Kalangan Sendiri

Jangan Sampai Ketipu! Kenali 5 Trik Penjual yang Bikin Kantong Anda Bolong

Claudia Jessica Official Writer
699

Siapa yang tidak tertarik berbelanja jika mendapatkan iming-iming “harga diskon”? Rasanya ada banyak orang yang akan tergoda dengan ‘janji manis’ yang satu ini.

Pernahkah Anda berpikir, “Wah lagi diskon, lumayan nih bisa hemat”?

Anda tidak sepenuhnya salah. Tidak semua diskon yang ada di pusat perbelanjaan adalah kedok semata demi terjualnya produk. Namun tak jarang juga para penjual menerapkan trik yang sama untuk ‘menjebak’ Anda agar membeli produk mereka yang sebenarnya tidak terlalu Anda butuhkan dan membuat Anda mengeluarkan uang untuk pembelanjaan konsumtif.

Kenali trik-trik penjual yang kerap digunakan untuk menarik minat pelanggan untuk membeli barangnya.

 

1. Pilihan Tanggung

Gak jarang sebuah produk menawarkan berbagai ukuran dengan harga yang berbeda. Mulai dari ukuran yang paling kecil, sedang, hingga yang paling besar. Ukuran yang kecil dijual sebesar Rp. 30.000 sementara ukuran yang lebih besar dijual sebesar Rp. 40.000. Tentu Anda akan berpikir bahwa yang besar menawarkan harga yang lebih murah dengan isi yang lebih banyak. Kemudian Anda cenderung akan memilih yang lebih besar karena akan mendapatkan lebih banyak produk dengan harga yang lebih murah jika dibandingkan dengan yang kecil.

 

BACA JUGA: Biar Tetap Semangat Kerja Walau Puasa, Ikuti 5 Tips Ini

 

2. Bayar Harian

Hal seperti ini seringkali kita temui di layanan berbasis subscription atau belanja dengan metode bayar cicilan harian. Dengan sistem ini, harga yang sebenarnya mahal, bisa terlihat lebih murah dan terjangkau sehingga memikat di hati pelanggan.

 

3. Brand Recognition

Banyak penjual barang fashion memproduksi baju atau sepatu yang mirip dengan brand besar dan ternama. Hal ini disebut dengan strategi “brand recognition.”

Ketika pelanggan melihat barang yang modelnya mirip dengan barang keluaran brand ternama, namun dijual dengan harga yang lebih murah, tentu banyak pelanggan yang tergoda untuk membelinya.

 

BACA HALAMAN SELANJUTNYA -->

Sumber : lifepal
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami