7 Fakta yang Perlu Orang Kristen Tahu Soal Bahasa Roh

Kata Alkitab / 4 April 2022

7 Fakta yang Perlu Orang Kristen Tahu Soal Bahasa Roh

Lori Official Writer
2499

Fakta 6: Bahasa roh merupakan tanda bagi orang tidak percaya

Melalui 1 Korintus 14: 22, Paulus menjelaskan bahwa bahasa lidah adalah ‘tanda bagi orang tidak percaya’. Menurut pandangan ini, karunia bahasa roh adalah peringatan bagi orang-orang Yahudi tentang waktu penghakiman Allah kepada bangsa Israel karena penolakan mereka terhadap Juruslamat. 

Pandangan ini juga menyatakan bahwa karunia roh akan berakhir saat penghakiman Allah sudah digenapi. 

 

Baca Juga: 17 Peran Penting Roh Kudus Dalam Hidup Orang Percaya

 

Fakta 7: Paulus lebih suka menggunakan bahasa roh secara pribadi

Paulus menggunakan bahasa roh lebih sering untuk dirinya sendiri dibandingkan dengan mempraktikkannya di dalam pelayanan. 

Saat melayani, Paulus lebih memilih untuk memakai bahasa yang dimengerti semua orang daripada bahasa roh yang tidak dipahami. 

“Karena itu siapa yang berkata-kata dengan bahasa roh, ia harus berdoa, supaya kepadanya diberikan juga karunia untuk menafsirkannya.” (1 Korintus 14: 13)

Dalam hal ini, Paulus menyampaikan bahwa dia terbiasa memakai bahasa roh untuk membangun keintimannya dengan Tuhan melalui doa dan penyembahan.

Meski begitu, Paulus berharap semua orang bisa mempraktikkan bahasa roh ini di dalam kehidupan rohaninya masing-masing. Meski begitu dia menyadari bahwa tidak semua orang diberikan karunia berbahasa roh yang sama.

“Adakah mereka semua rasul, atau nabi, atau pengajar? Adakah mereka semua mendapat karunia untuk mengadakan mujizat, atau untuk menyembuhkan, atau untuk berkata-kata dalam bahasa roh, atau untuk menafsirkan bahasa roh?” (1Korintus 12: 29-30)

Apakah Anda memiliki pengalaman berbahasa roh yang membangun orang lain? Anda bisa berbagi dengan kami melalui kolom komentar.

Sumber : Crosswalk.com | Jawaban.com
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami