Anak Ini Akhirnya Bisa Berhenti Mencuri Setelah Belajar dari Cerita Alkitab Ini

Family / 1 April 2022

Anak Ini Akhirnya Bisa Berhenti Mencuri Setelah Belajar dari Cerita Alkitab Ini

Contasia Christie Official Writer
400

“Kak, uang aku hilang.”

Sontak Kak Bara kaget mendengar perkataan salah satu anak Panti Asuhan GSJA Calvary Charismatic Londa Lima, NTT. Pasalnya laporan ini bukan baru satu kali saja dia dengar, tapi beberapa kali. Padahal sebelumnya, tidak pernah ada yang kehilangan barang apalagi uang.

Setelah mencari tahu lebih lanjut, ternyata ketahuanlah siapa yang selama ini mengambil uang anak-anak panti. Ternyata pelakunya adalah Titin, seorang anak kelas 5 SD yang baru saja masuk panti. Sebenarnya Titin bukan tidak memiliki orang tua, kedua orang tuanya menitipkan dia dan kakaknya ke panti dengan tujuan agar mereka bisa bersekolah dengan baik dan jauh dari pengaruh buruk lingkungan tempat tinggalnya. Karena desa tempat mereka tinggal dekat dengan desa yang penduduknya dikenal berkarakter buruk.

Tapi sayangnya ternyata Titin pun sudah memiliki karakter buruk sebelum masuk ke panti, yaitu suka mencuri. Titin seringkali mengambil uang anak-anak panti yang baru saja diberikan oleh orang tua mereka saat berkunjung.

Baca juga : Sering Mengejek Kekurangan Fisik Orang Lain, Spirman Berubah Setelah Belajar ini

 

Sudah berulang kali pengurus panti menasihatinya dan diberikan hukuman, tapi tetap saja Titin tidak berubah. Usut punya usut, Titin sebenarnya iri melihat teman-temannya yang sering dikunjungi oleh orang tuanya dan mereka diberikan uang jajan.

Tuhan begitu sayang dengan Titin. Sampai suatu hari, Titin belajar dari kisah Superbook yang diputar di panti tentang Yunus Ditelan Ikan Besar. Dia melihat Yunus yang dihukum Tuhan karena dia tidak melakukan perintah-Nya. Melihat film ini, Titin sangat tersentuh dan mulai tersadar bahwa perbuatannya salah dan merugikan banyak orang. Mulai saat itulah hidupnya berubah.

Titin mulai belajar menahan dirinya untuk mencuri. Dia juga meminta dukungan doa dari para pengasuhnya di panti dan teman-temannya, agar terbebas dari kebiasaan buruk tersebut. Puji Tuhan kini perubahan Titin mulai terlihat.

Oleh Umbu Maramba

Fasilitator CBN

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami