Stres Saat Mendidik dan Merawat Anak? Kuatkan Hatimu dengan Ayat Alkitab Ini

Parenting Superbook / 30 March 2022

Kalangan Sendiri

Stres Saat Mendidik dan Merawat Anak? Kuatkan Hatimu dengan Ayat Alkitab Ini

Contasia Christie Official Writer
761

Nggak pernah ada kata mudah dalam mendidik dan merawat anak. Momin sendiri kadang suka putus asa kalau anak sudah mulai ‘bertingkah’. Entah susah makan, tidak nurut, berlaku tidak baik, dan masih banyak lagi. Tapi ya namanya menjadi orang tua, kita harus bermental baja, dan tidak boleh putus asa.

Setiap orang tua pasti ingin yang terbaik untuk anak-anaknya. Namun ketika mereka tidak bertumbuh sesuai impian kita, kadang kita merasa gagal dalam mendidik. Janganlah sikap dan sifat anak-anak ini nantinya membuat kita kepahitan dan berputus asa dalam mendidik serta mengasihi mereka. Yuk kuatkan hati dan iman kita dengan ayat-ayat berikut ini:

Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

 

Ayub 42:2

“Aku tahu, bahwa Engkau sanggup melakukan segala sesuatu, dan tidak ada rencana-Mu yang gagal.”

 Baca juga : Tips Mengajarkan Cerita Alkitab Kepada Anak Balita!

 

Roma 8:28

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.

 

Ulangan 31:8

Sebab TUHAN, Dia sendiri akan berjalan di depanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.'

 

Amsal 3:5-6

Percayalah kepada TUHAN dengan segenap hatimu, dan janganlah bersandar kepada pengertianmu sendiri. Akuilah Dia dalam segala lakumu, maka Ia akan meluruskan jalanmu.

 

Apapun kondisi dan keadaan anak Anda saat ini, tetap percaya bahwa rencana Tuhan yang akan terlaksana di dalam kehidupannya. Kehidupannya sesungguhnya bukanlah tentang diri kita, tetapi tentang Tuhan. Mintalah ampun kepada Tuhan jika kita sudah mengucapkan kutuk kepada buah hati. Putuskan kutuk itu dan deklarasikan ucapan berkat untuk anak Anda sebagaimana ayat-ayat di atas.

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami