5 Film Paskah yang Bisa Ditonton Bareng Keluarga
Sumber: Antaranews

News / 29 March 2022

Kalangan Sendiri

5 Film Paskah yang Bisa Ditonton Bareng Keluarga

Lori Official Writer
3943

Paskah sudah di depan mata. Jika Anda belum punya rencana untuk mengisi Paskah Anda dan keluarga, mungkin ini bisa jadi pilihan. 

Sekadar referensi, Anda bisa meluangkan waktu untuk menyaksikan film-film Paskah terbaik ini. 

#1 RISEN

Risen merupakan film yang tepatnya mengisahkan tentang kebangkitan Yesus. Namun kisah kebangkitan ini diangkat dari kacamata seorang prajurit Romawi bernama Clavius. 

Di masa pelayanan Yesus, Clavius mulai bertanya-tanya tentang sosok Mesias. Hingga akhirnya dia menyaksikan sendiri di hari ketiga Yesus yang sudah dikuburkan menghilang secara ajaib. Desas desus tentang kebangkitan Yesus pun menjadi perbincangan. Meski banyak yang berspekulasi jika mayat Yesus sebenarnya diambil oleh para murid.

Film ini mengungkapkan pandangan berbeda tentang kebangkitan dan kaitannya dengan kisah Alkitab.

 

Baca Juga: Ini Loh 5 Film Kristen Paling Hits Sepanjang Masa, Wajib Baca!

#2 THE LION OF JUDAH

The Lion of Judah adalah film animasi yang mengisahkan tentang seekor domba bernama Judah yang melakukan perjalanan bersama teman-temannya si babi Horace, si tikus Slink dan si ayam Drake.

Mereka memulai perjalanan panjang untuk mencari Yesus ke Yerusalem sebelum penyaliban-Nya. Film ini memang persis sama seperti yang dikisahkan dalam Alkitab soal penyaliban Yesus. Tapi di film Lion of Judah ini, kisahnya sedikit dipelintir dan dibumbui dengan humor. 

Untuk mengajarkan soal kisah Paskah ke anak, orangtua bisa memakai film ini lho!

 

Baca Juga: Berfokus Pada Kebangkitan Kristus, Film Kristen Resurrection Cocok Disaksikan Saat Paskah

#3 RESURRECTION

Film ini mengisahkan tentang kebangkitan Yesus lewat kaca mata kitab Kisah Para Rasul. Film yang diproduksi oleh pasangan Mark Burnett dan Roma Downey ini juga akan banyak melibatkan cara pandang para murid Yesus selama masa kematian dan kebangkitan-Nya.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Pastinya film ini akan memperkaya cara pandang kita tentang Paskah dan karya pengorbanan Yesus bagi dunia.

 

 

#4 TURNING RED

Turning Red berkisah tentang gadis remaja usia 13 tahun bernama Meilin. Dia berjuang melawan rasa cemas, ketidakamanan dan rasa malunya.

Seperti remaja seusianya, Meilin kerap kali mengurung diri di kamar. Hingga suatu kali, saat dia mulai cemas, marah atau sedih dia mulai berubah menjadi sosok panda merah. 

Film ini mengisahkan tentang pengendalian emosi anak, dan bagaimana peran orang tua dalam menanggapi masalah emosi Meilin? Turning Red cocok untuk ditonton seluruh keluarga Anda.

 

 

Baca Juga: 4 Film Kristen Terbaru yang Bisa Menginspirasi Hidupmu di Paskah Ini

 

#5 TYSON’S RUN

Tyson adalah seorang remaja autis berusia 15 tahun yang harus berusaha untuk bisa beradaptasi dengan kondisi normal di sekolah. Kemudian dia bertemu dengan temannya bernama Aklilu.

Lewat bantuan Aklilu, Tyson pun berlatih untuk ikut lari marathon.

Film ini terbilang menarik, karena dibalur dengan humor dan banyak menyoroti pesan tentang kehidupan keluarga Amerika yang memiliki anak penderita autis. Bagaimana kedua orang tua Tyson menerima dan merawat dia?

Jika Anda adalah orang tua, film ini sangat cocok ditonton bersama seluruh anggota keluarga Anda.

 

 

Keluarga-keluarga Indonesia yang akan merayakan Paskah bisa sediakan waktu menyaksikan film-film terbaik ini ya. Semoga bisa menghibur Anda dan seluruh keluarga.

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
Tampilkan per Halaman

Ikuti Kami