Saat Doa Tak Kunjung Dijawab, Lakukan 3 Cara Elia Ini
Sumber: Gospel coalition

Kata Alkitab / 28 March 2022

Kalangan Sendiri

Saat Doa Tak Kunjung Dijawab, Lakukan 3 Cara Elia Ini

Lori Official Writer
4855

Elia berkata kepad Ahab bahwa dia mendengar suara hujan yang lebat, dan saat itu tidak ada hujan sama sekali selama 3 tahun masa kekeringan di Israel. Elia bernubuat dan mengatakan apa yang dia rasakan dengan penuh iman. Kita tidak mengikuti apa yang kita lihat tetapi kita mengikuti apa yang kita dengar dari firman Tuhan. Elia bergerak dan berbicara dengan iman, dan berkali-kali menyuruh hambanya untuk melihat keluar apakah hujan yang dia nubuatkan itu terjadi. 

Jadi saat Anda merasa tidak ada jawaban akan doa Anda, cobalah melakukan tiga tindakan Elia ini. 

1. Jangan jemu berdoa

Di Amerika terdapat Disneyland Mickie dan Minnie Mouse. Ketika saya pergi ke sana, saya bisa Fast Pass. Saya bisa pergi ke wahan Pirates of Carribean atau Space Mountain, dimana saya bisa langsung menuju ke wahana tersebut tanpa harus mengantri panjang.

 

Baca Juga: #FaktaAlkitab: Tokoh Alkitab yang Naik ke Surga Dalam Kondisi Masih Hidup

 

Sama halnya dengan doa, Fast Pass ini juga bisa kita dapatkan ketika kita terus berdoa, entah itu selama 5 tahun bahkan 10 tahun. Kita mungkin harus berdoa selama 7 kali dalam 7 tahun sampai doa kita dijawab. Tetapi berdoalah dengan iman.

“Kata Tuhan: "Camkanlah apa yang dikatakan hakim yang lalim itu! Tidakkah Allah akan membenarkan orang-orang pilihan-Nya yang siang malam berseru kepada-Nya? Dan adakah Ia mengulur-ulur waktu sebelum menolong mereka? Aku berkata kepadamu: Ia akan segera membenarkan mereka. Akan tetapi, jika Anak Manusia itu datang, adakah Ia mendapati iman di bumi?" (Lukas 18: 6-8)

 

2. Naikkan permohonan Anda 

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.” (Filipi 4: 6)

Permohonan kita ditujukan kepada Tuhan. Kita menukar hal yang paling buruk dengan rancangan terbaik-Nya. Itulah sebabnya nabi Yesaya bernubuat bahwa Tuhan akan memberinya minyak kegirangan bagi semangat yang patah. Dan mengubah ratapan menjadi tarian. Inilah karakter Tuhan yang kita sembah.

Jika saat ini Anda sedang berdoa atas keluarga, kesehatan, negara, masa depan dan apapun itu, jangan berdoa sembari mengerutu. Tetapi berdoalah tanpa henti, biarkan permohonan Anda benar-benar sampai ke telinga Tuhan.

Dia adalah Jehovah Jireh. Jehovah Rapha, Jehovah Shalom. Dia adalah Tuhan kita dan kita percaya kepada-Nya.

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Ps. Chad Veach
Halaman :
123Tampilkan Semua

Ikuti Kami