5 Tokoh Alkitab yang Punya Keberanian Iman
Sumber: Watch Jerusalem

Kata Alkitab / 26 March 2022

Kalangan Sendiri

5 Tokoh Alkitab yang Punya Keberanian Iman

Lori Official Writer
11016

Panggilan untuk memiliki keberanian iman bukan hal yang mudah di masa-masa ini. Dunia semakin memusuhi tindakan-tindakan yang digerakkan oleh kepercayaan iman. Hal inilah yang banyak membuat orang Kristen merasa gentar dan takut.

Karena itulah kita perlu mengarahkan kembali fokus kita kepada Alkitab. Di sana kita bisa menemukan berbagai tokoh Alkitab yang bisa menginspirasi kita untuk memiliki keberanian iman. 

Berikut 5 tokoh diantaranya.

DANIEL

Daniel menunjukkan bahwa kunci utama untuk menjadi berani adalah tetap setia kepada Tuhan.

Dia adalah tokoh Alkitab yang sukses membuktikan kepada negara yang tidak mengenal Tuhan, bahwa Tuhan yan mereka sembah adalah Tuhan yang hidup. Karena sekalipun dalam ancaman, Daniel tetap berdiri teguh di dalam iman.

Kisah Daniel mengajarkan kita bahwa kita bisa menjadi berani menghadapi kematian bukan karena Tuhan akan meyelamatkan kita. Di saat sedang terancam, Daniel bahkan tidak tahu Tuhan akan menutup mulut singa itu. Tetapi dia mau tetap setia.

 

Baca Juga: 4 Tokoh Alkitab yang Paling Taat Sama Tuhan, Belajar dari Mereka Yuk!

 

YEREMIA

Saat tetap setia kepada Tuhan, kita juga harus berdiri di atas kebenaran-Nya. Nabi Yeremia yang pemberani memahami hal tersebut, karena dia terus menerus mengatakan kebenaran kepada Israel yang memberontak.

Keberadaan nabi-nabi palsu di masa itu mendorong Yeremia untuk bersuara dan menyampaikan dengan berani bahwa Tuhan sendiri akan menjatuhkan penghakiman atas dusta yang mereka sudah lakukan.

Namun kebenaran itu justru menjadi bumerang bagi Yeremia. Nabi-nabi palsu itu justru bersekongkol untuk membunuh dia. Mereka memukuli, mengejek dan memenjarakan dia.

Meski begitu, Yeremia pantang menyerah dan terus menyampaikan kebenaran firman Tuhan. 

Di masa saat ini, ketika orang-orang Kristen terintimidasi karena kebenaran yang kita lakukan, apakah kita akan memilih diam atau tetap berani seperti Yeremia?

 

Baca Juga: 4 Tokoh Alkitab Ini Ajarkan Kita Soal Hidup Penuh Sukacita

 

YESAYA

Nabi Yesaya adalah nabi lain yang memiliki keberanian iman. 

Di Yesaya 6: 8, Tuhan muncul di hadapannya dan bertanya: “Siapakah yang akan Kuutus, dan siapakah yang mau pergi untuk Aku?”

Tanpa ragu-ragu, Yesaya menjawab “Ini aku, utuslah aku!”

 

 

BACA HALAMAN BERIKUTNYA --->

Sumber : Thirst.sg
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami