5 Tokoh Alkitab yang Punya Keberanian Iman
Sumber: Watch Jerusalem

Kata Alkitab / 26 March 2022

Kalangan Sendiri

5 Tokoh Alkitab yang Punya Keberanian Iman

Lori Official Writer
11309

Yesaya menunjukkan keberaniannya untuk menyerahkan hidup sepenuhnya bagi Tuhan. Mungkin ada orang lain yang lebih mampu dari Anda, tetapi apakah ketika Tuhan memanggil Anda untuk tugas-Nya Anda bersedia pergi?

Yesaya mendorong kita saat ini untuk berinisiatif ambil bagian di tengah kondisi yang terjadi di masyarakat.

Kemanapun Tuhan menuntun Anda untuk pergi, pergilah dengan penuh keberanian dan ketaatan. Jika misinya sulit, jangan kecewa. 

 

ABIGAIL

Anda mungkin tahu bagaimana Daud menghadapi Goliat. Tapi tahukah Anda tentang wanita yang menghadapi Daud?

Namanya Abigail dan dia adalah istri Nabal yang digambarkan Alkitab sebagai wanita yang ‘bijak dan cantik’ (1 Samuel 25: 3).

Abigail tampil menjadi penengah atas cekcok yang terjadi antara suaminya Nabal dan Daud. Abigail dengan keberanian menyampaikan permohonan maaf dan belas kasihan Daud terhadap suaminya itu.

Sama seperti Abigail yang bijaksana dan berani menghadapi situasi yang sulit, kita juga harus berani.

 

Baca Juga: [VIDEO] 4 Tokoh Alkitab yang Menyelamatkan Israel dari Kemusnahan

 

YESUS

Saat berbicara tentang tokoh Alkitab yang memiliki keberanian iman, kita tidak bisa melupakan orang yang paling penting Yesus Kristus.

Menjelang akhir hidup-Nya, Yesus tahu bahwa Dia akan dikhianati dan disalibkan.

Alkitab memberitahu kita bahwa Dia sangat takut akan apa yang terjadi. Dia akhirnya berdoa dan meminta kekuatan dari Bapa.

“Ya Bapa-Ku, jikalau sekiranya mungkin, biarlah cawan ini lalu dari pada-Ku, tetapi janganlah seperti yang Kukehendaki, melainkan seperti yang Engkau kehendaki.” (Matius 26: 39)

Yesus akhirnya mampu menyerahkan hidup-Nya sepenuhnya kepada Bapa.

Sebagai orang percaya, ada begitu banyak hal di dunia ini yang akan membuat kita takut, cemas, ragu dan menyerah. Tetapi dengan kesaksian iman di atas kita bisa kembali merenung bahwa menjadi berani membuat kita menggerakkan Tuhan bekerja secara tak terduga atas hidup kita.

Sumber : Thirst.sg
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami