Walaupun Masih Kecil, Samuel Berjualan Snack dan Menabung untuk Hal Ini

Kesaksian / 24 March 2022

Walaupun Masih Kecil, Samuel Berjualan Snack dan Menabung untuk Hal Ini

Contasia Christie Official Writer
361

Samuel Yoas (6 tahun) bersekolah minggu di GJAI km 8, Lukut Minas Timur, Wilayah Pekanbaru, Riau. Suatu hari Samuel Yoas yang sangat aktif mengikuti ibadah sekolah minggu Superbook Online, menyaksikan adanya ajakan berbagi sepatu untuk anak-anak di NTT pada video Superbook Indonesia.

“Saat itu saya tergerak untuk membantu teman-teman saya di NTT, biar mereka punya sepatu baru di hari Natal,” papar Samuel kepada Superbook.

Setelah selesai beribadah, ia langsung berkata kepada ibunya bahwa ia mau membantu teman-teman di NTT. Ibunya yang mendengar cerita Samuel mau berbagi dengan teman-temannya menjadi terharu dan sangat bangga. Menurutnya diumur yang masih kecil, Samuel punya bentuk kepedulian kepada sesama yang luar biasa. Ibunya pun mendukung Samuel untuk berjualan makanan ringan agar bisa membantu teman-temannya di NTT itu.

Samuel akhirnya berjualan makanan ringan setelah sekolah minggu selesai di samping gerejanya. Tidak ada keluh kesah, Samuel justru bangga bisa mendapatkan uang dari hasil jualannya tersebut. Uang itu kemudian ia tabung di celengan yang dibuatnya sendiri sebagai bentuk komitmen dia.

“Saya berharap dan berdoa, kelak nanti Samuel tetap mau berbagi dengan orang lain sampai dewasa,” harap ibunya.

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
1

Ikuti Kami