5 Peran Ibu yang Luar Biasa dan Berdampak Bagi Keluarganya!
Sumber: unsplash

Parenting Superbook / 24 March 2022

Kalangan Sendiri

5 Peran Ibu yang Luar Biasa dan Berdampak Bagi Keluarganya!

Contasia Christie Official Writer
1839

3. Terlibatlah dalam hidup anak, supaya SuperMom mudah diterima anak.

Terkadang karena kesibukan sebagai wanita karir, hubungan ibu dengan anak menjadi kurang intim. Anak lebih sering bersama dirawat dengan ART atau neneknya. Saat mereka remaja dan menuju dewasa, akhirnya anak menjadi tidak begitu dekat dengan orang tua dan terkesan mempunyai jarak.

Oleh karena itu, terlibatlah dalam kehidupan anak. Caranya mudah. Dengan seringnya melakukan interaksi, diskusi, dan memikirkan proses hidup bersama (Efesus 6: 4). Jadilah sahabat anak ya bu.

 

4. Anggaplah seorang ibu adalah manager yang mengatur semua urusan rumah tangga.

Ibu ibaratnya sebagai seorang manajer yang harus mengatur semua urusan rumah tangga mulai dari yang sepele, seperti mengepel dan menyapu lantai, hingga urusan yang rumit. Ibu harus bisa menyatukan semua anggota keluarga yang mempunyai karakter berbeda. Tak hanya itu, ibu juga harus menuntun semua anggota keluarga agar bisa sejalan satu tujuan.

 Baca juga : 10 Ayat Alkitab Tentang Gambaran Anak di Mata Tuhan

 

5. Menjadi akuntan yang mampu mengelola keuangan keluarga.

Tugas seorang ibu salah satunya adalah mengelola keuangan rumah tangganya agar semua kebutuhan bisa tercukupi. Kebutuhan itu seperti belanja bulanan, urang sekolah, asuransi keluarga, tabungan, cicilan, tagihan air, tagihan listrik, tagihan telepon, dan masih banyak lagi.

Terkadang demi membantu suami mengumpulkan pundi-pundi bagi keluarganya, ibu akhirnya juga terjun bekerja membanting tulang.

Menjadi seorang ibu adalah peran yang mulia dan multitasking. Jadi jangan takut dan minder duluan ya. Tetap semangat dan selalu bersyukur atas penyertaan Tuhan pada keluarga kita.

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami