Brian Houston Secara Resmi Mengundurkan Diri Jadi Gembala Hillsong Church
Sumber: Jawaban.com

News / 24 March 2022

Kalangan Sendiri

Brian Houston Secara Resmi Mengundurkan Diri Jadi Gembala Hillsong Church

Lori Official Writer
5099

wanita lain. Dengan sederet bukti yang dikumpulkan, akhirnya Lentz mengundurkan diri dari pelayanannya.

Tak lama setelah itu Brian Houston terbukti menyembunyikan skandal pelecehan seksual yang melibatkan ayahnya sendiri di masa lalu. Akibatnya, dia diseret dalam proses hukum. Hingga akhirnya dia memutuskan untuk berhenti sejenak dari pelayanan Hillsong Church.

Siapa sangka persoalannya justru makin memburuk. Hasil penyelidikan menemukan jika Houston juga terseret dalam kasus pelecehan.

Meksi pemimpin Hillsong lainnya masih tetap bertahan, namun tidak dengan pemimpin Hillsong cabang Atlanta Sam Collier dan istrinya Toni, memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi mereka. Mereka beralasan jika skandal yang terus bermunculan di Hillsong sangat merisaukan.

“Alasan terbesar saya mengundurkan diri sebagai Pendeta Hillsong Atlanta mungkin bukan rahasia bagi Anda semua. Dengan semua dukumen, skandal, artikel, tuduhan dan manajemen gereja atas serangan ini, kondisinya menjadi sulit untuk memimpin dan menumbuhkan gereja muda ini di sini,” ungkap Collier.

 

Baca Juga: Dipecat Dari Hillsong Church, Pendeta Carl Lentz Akui Lakukan Kesalahan Ini

 

Dia pun mengungkapkan bahwa sejak mengetahui skandal ini, dia begitu sedih. Namun dia harus mengambil keputusan untuk meninggalkan gereja yang baru dimulai sejak tahun 2020 itu.

Dalam pernyataannya pada Rabu (23/3) kemarin, Collier menyampaikan bahwa dia mengasihi keluarga Hillsong dan percaya jika mereka akan dimampukan untuk melewati badai ini dan menjadi gereja yang lebih baik ke depan.

“Saya menghargai keluarga Hillsong dan ingin berterima kasih kepada keluarga Houston atas kasih yang mereka tunjukkan kepada Toni dan saya,” pungkasnya.

Ada masanya Tuhan mengizinkan badai terjadi, bahkan di tengah gereja yang sudah bertumbuh begitu pesat. Namun percayalah, pertolongan Tuhan akan selalu ada ketika kita mau datang dan merendahkan diri untuk mencari wajah-Nya dan kehendak-Nya. 

Mari dukung Hillsong Church di masa-masa sulit ini, supaya para pemimpin di gereja ini terus mengandalkan Tuhan.

Sumber : Christianpost.com | Christiantoday.com
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami