Ini Penjelasan Kenapa Anak Harus Beribadah di Sekolah Minggu, Bukan di Kebaktian Dewasa

Parenting / 22 March 2022

Kalangan Sendiri

Ini Penjelasan Kenapa Anak Harus Beribadah di Sekolah Minggu, Bukan di Kebaktian Dewasa

Contasia Christie Official Writer
852

Pernahkah Parents bingung, kenapa sih anak- anak saat ibadah wajib dipisahkan dengan orang dewasa? Bukannya lebih baik dia bisa bersama dengan keluarganya menyembah, memuji Tuhan serta mendengarkan firman? Eits... Nyatanya ada beberapa alasan dibalik itu lho.

Pertama- tama tentu Anda berpikir jika anak- anak itu berisik sehingga dapat mengusik kekhusyukan ibadah jemaat yang lain. Alasan yang kedua umumnya karena firman yang disampaikan belum tentu sesuai dengan apa yang dibutuhkan anak- anak.

Firman untuk orang dewasa sangat berat buat anak- anak cerna. Lagipula anak- anak tidak dapat dengan mudahnya duduk diam mendengarkan. Mereka cuma memiliki batasan konsentrasi yang ideal sepanjang 12– 20 menit. Jadi setelah 12 menit, umumnya mereka mulai gelisah.

Tidak hanya itu, penelitian terkini mengatakan bahwa kegiatan bisa mendorong anak semakin kreatif. Jadi, sebagai orang tua yang baik, sebaiknya kita mengarahkan anak untuk bersekolah minggu. Karena disanalah mereka bisa belajar firman Tuhan yang sesuai dengan kebutuhan di usianya dan mengembangkan diri agar semakin kreatif.

Oh iya, ketika anak- anak bergabung dengan sekolah minggu, para guru sekolah minggu dapat melaksanakan kegiatan ini bersama dengan anak- anak Parents:

 BACA JUGA : Heboh Istilah Flexing, Ajarkan Hal Ini Agar Anak Tidak Sombong di Media Sosial

 

1. Biarkan anak bebas untuk melompat serta memuji Tuhan sepenuh tenaganya selama ibadah.

Hal ini mengajarkan anak kalau Daud juga suka menari di hadapan Tuhan.

 

2. Jalani kegiatan yang mendorong anak aktif, seperti meminta anak memerankan cerita Alkitab yang diceritakan.

Contohnya, soal kisah Yesus membangkitkan Lazarus, mintalah anak untuk melakoni peran itu secara berkelompok serta mempraktikkannya. Atau meminta anak mengisahkan tentang cerita runtuhnya tembok Yerikho. Aktifkan anak untuk mengambil peran seperti dalam cerita.

BACA SELANJUTNYA ----------------------------------->

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami