8 Topik Bahasan Penting yang Bisa Mempererat Hubungan Dalam Pernikahanmu

Marriage / 22 March 2022

8 Topik Bahasan Penting yang Bisa Mempererat Hubungan Dalam Pernikahanmu

Contasia Christie Official Writer
489

Apakah Anda merupakan pasangan yang baru menikah? Atau umur pernikahan masih di bawah 5 tahun? Nah sebelum kita menjejaki kehidupan pernikahan yang cukup lama, apa saja yang sudah Anda bincangkan bersama pasangan di sela-sela waktu istirahat atau saat pillow talk?

Sebagai pasangan baru juga, momin mau memberikan beberapa tips yang bisa kita bicarakan bersama pasangan agar hubungan dalam pernikahan dan kehidupan dalam berkeluarga semakin erat nantinya. Kan komunikasi adalah koentji, jadi yuk mulai dari sekarang kita bincangkan beberapa hal ini:

 

1. Kepercayaan dan komitmen

Memang kalau sudah menikah, tidak perlu diragukan lagi komitmennya ya. Tapi ada kalanya kita kadang ragu lho benarkan pasangan mencintai kita apa adanya, apakah dia pernah melirik orang lain, dan sebagainya. Yuk bicarakan hal ini sebagai bentuk saling menghargai satu dengan lainnya, menunjukkan kepada pasangan kalau kita adalah orang yang bisa diandalkan, dan saling menerima apa adanya.

 

2. Konflik

Melalui konflik, kita bisa mengenal pasangan dengan lebih dalam, bahkan tahu sisi dirinya yang belum pernah kita lihat sebelumnya. Jadi Anda perlu bicarakan bagaimana sebaiknya pasangan ingin diperlakukan saat konflik datang. Agar Anda bisa memahami dan tidak malah menambah runyam masalah dengan komunikasi yang buruk.

 Baca juga : Mengalami Krisis Kepercayaan Dalam Hubungan? Lakukan 4 Hal ini untuk Memperbaikinya

 

3. Seks dan keintiman

Kata siapa kita tidak perlu berbicara ini. Jangan malu-malu ya para momies. Boleh kok sharing apa hal yang disukai dan tidak disukai, apa yang membuat bergairah, serta semakin nyaman saat berduaan. Para dadies juga terima masukan dan ikut terbuka ya.

 

4. Pekerjaan dan uang

Walaupun sensitive, hal ini perlu jelas. Kita harus tahu arti uang untuk pasangan dan secara transparan mengomunikasikannya. Agar jika suatu hari ada masalah dalam keuangan, Anda dan pasangan bisa mengatasinya bersama.

 

5. Keluarga

Perlu sepakat tentang memahami arti keluarga, mengelola hubungan setelah hadirnya anak, juga value yang ingin kita tanamkan untuk generasi berikutnya.

 

6. Kesenangan

Boleh lah sekali-kali bercanda, menjalani aktivitas berdua dengan pasangan, dan membawa suasana pernikahan menjadi berwarna lagi. Anda dan pasangan perlu ngobrol kapan waktu yang tepat untuk menjalani itu semua.

 Baca juga : Prinsip Mempertahankan Pernikahan yang Harus Kamu Ketahui Sejak Pacaran

 

7. Bertumbuh secara spiritualitas

Dalam Efesus 5:25, firman Tuhan berpesan kepada kita agar kita saling mengasihi serperti perintah Allah. Bunyinya demikian, ‘Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya.’ Lewat kasih kita bisa saling membangun dalam iman dan pengharapan.

 

8. Mimpi dan cita-cita

Mengbrolkan hal ini dengan pasangan juga cukup seru dan membangun lho. Pasangan perlu tahu kalau kita sebenarnya punya mimpi, dan mungkin mereka bisa membantu kita untuk mewujudkan impian tersebut bersama!

 

Sumber : parenttalk
Halaman :
1

Ikuti Kami