Kesaksian OBI: Modal Usaha OBI Membantu Perekonomian Ibu Tunggal dengan Empat Orang Anak

News / 22 March 2022

Kalangan Sendiri

Kesaksian OBI: Modal Usaha OBI Membantu Perekonomian Ibu Tunggal dengan Empat Orang Anak

Aprita L Ekanaru Official Writer
35156

Ibu Ani Rustiah (50 tahun) menjadi orang tua tunggal semenjak suaminya meninggal dunia 6 tahun lalu karena sakit. Sepeninggal suaminya, ia harus bekerja keras membesarkan keempat anak perempuannya. Mereka tinggal di sepetak kamar kontrakan di Tanah Merah, Jakarta Utara. Di kamar itu juga, Ibu Ani membuat aneka kue dan makanan ringan yang bisa ia titipkan ke warung-warung di sekitar rumahnya. Meskipun modal yang dimiliki hanya sedikit, tetapi Ibu Ani tidak menyerah agar sehari-hari keempat anaknya bisa makan.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Luka Hati Masa Lalu, Ibu Siti Sembuh Saat Dijamah Tuhan

 

Pada bulan November 2021, Ibu Ani mendengar mengenai program KFT (Keeping Family Together) di sekolah OBI karena ketiga anaknya adalah murid dari PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Mengajar) OBI, kemudian ia langsung mendaftar untuk ikut dalam kegiatan ini. Setelah mengikuti program KFT, Ibu Ani diajarkan tentang menjaga kesatuan  di dalam keluarga dan cara mengatur keuangan dalam berwirausaha. Setelah dinilai memenuhi kriteria, akhirnya Ibu Ani berkesempatan mendapatkan modal usaha gratis dari OBI.

 

BACA JUGA: Kesaksian OBI: Claudya Bisa Membaca dan Berhitung Setelah Bergabung Di Sekolah OBI

 

Pada Desember (29/12/21), Ibu Ani menerima bantuan modal usaha berupa perlengkapan untuk membuat kue. Ia merasa sangat senang atas bantuan modal usaha yang diberikan OBI karena sangat membantu perekonomiannya. Usaha berdagangnya juga masih berjalan sampai hari ini. Puji Tuhan, hasil dari berdagang bisa mencukupi kehidupannya sehari-hari.

Sumber : www.oborberkat.com
Halaman :
1

Ikuti Kami