Renungkan 14 Ayat Alkitab yang Menguatkan dan Memotivasi Kehidupan Pernikahanmu!

Relationship / 22 March 2022

Renungkan 14 Ayat Alkitab yang Menguatkan dan Memotivasi Kehidupan Pernikahanmu!

Contasia Christie Official Writer
755

Saat masih muda, tidak sedikit orang mau segera melegalkan hubungannya ke jenjang perkawinan. Tetapi setelah menikah, apalagi mereka yang menikah muda, kaget dengan keadaan sesungguhnya. Kehidupan dalam perkawinan itu tentu mengalami masa naik serta turun, lalu darimanakah Anda memperoleh bimbingan serta penguatan atas hubungan perkawinan selama ini?

Di tahun 2014, Columbia University menciptakan kenyataan kalau suami istri yang mempunyai keyakinan kokoh pada agamanya lebih bertahan dari depresi pada permasalahan perkawinan dibandingkan dengan agama yang“ hanya KTP” saja. Riset tersebut juga menunjukkan pasangan suami istri yang dekat dengan Tuhan mempunyai lapisan korteks otak yang lebih tebal. Bagian itu melindungi bagian otak dimana depresi bisa terjalin.

Bercermin pada Alkitab mengenai perkawinan, penting untuk mengingat “janji nikah” yang Anda ucapkan guna tetap melibatkan iman serta pasangan Anda dalam menyelesaikan bermacam permasalahan yang mendera. Berikut Jawaban bagikan sebagian ayat Alkitab yang bisa menolong kehidupan perkawinan Anda.

 

Ingatkan diri Anda akan kekuatan dari sebuah pernikahan.

Pengkhotbah 4:12

“Dan bilamana seorang dapat dialahkan, dua orang akan dapat bertahan. Tali tiga lembar tak mudah diputuskan.”

 

Kejadian 1:27-28

“Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka:'Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi.'

 Baca juga : Mengalami Krisis Kepercayaan Dalam Hubungan? Lakukan 4 Hal ini untuk Memperbaikinya

 

Markus 10:9

“Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

 

Pengkhotbah 9:9

“Nikmatilah hidup dengan isteri yang kaukasihi seumur hidupmu yang sia-sia, yang dikaruniakan TUHAN kepadamu di bawah matahari, karena itulah bahagianmu dalam hidup dan dalam usaha yang engkau lakukan dengan jerih payah di bawah matahari.”

 

Ingat akan kekuatan kesabaran dan pengampunan.

1 Petrus 4:8

“Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.”

 

Efesus 4: 2-3

“Hendaklah kamu selalu rendah hati, lemah lembut, dan sabar. Tunjukkanlah kasihmu dalam hal saling membantu. Dan berusahalah memelihara kesatuan Roh oleh ikatan damai sejahtera”

BACA SELANJUTNYA ------------------------>

Sumber : Superbook Indonesia
Halaman :
12Tampilkan Semua

Ikuti Kami